Gambar-Gif

Perpani Tarakan Gelar Pelatihan Usia Dini

Sunday, August 23rd 2015. | Olahraga, Tarakan
- wisata-kaltara -
Salah satu peserta pelatihan usia dini dari club panahan SD Ulul Albab di Pusdiklat Panahan Perpani Tarakan, Minggu (23/08).

Salah satu peserta pelatihan usia dini dari club panahan SD Ulul Albab di Pusdiklat Panahan Perpani Tarakan, Minggu (23/08).

Tarakan, MK – Bertujuan menciptakan regenerasi atlet, Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Tarakan menggelar pelatihan usia dini di Lapangan Pusdiklat Panahan Paguntaka, Minggu (23/08).

Kepada Metrokaltara.com Ketua Umum Pengkot Perpani Tarakan Salahuddin mengaku kegiatan ini merupakan program tahunan dalam mencari atlet-atlet berprestasi di masa mendatang.

“Kita akan lihat mana atlet-atlet yang bisa dikembangkan kedepannya. Tentu menjadi regenerasi atlet berprestasi bagi Tarakan maupun Provinsi Kaltara,” ujarnya.

Ia menjelaskan pelatihan usia dini kali ini diikuti beberapa club panah di Kota Tarakan salah satunya SD Ulul Albab yang terbentuk sekitar tiga bulan lalu. “Selain untuk prestasi, kegiatan pelatihan usia dini juga turut menumbuhkan rasa kecintaan siswa terhadap olahraga panaan,” imbuhnya.

Salahuddin menginginkan pelatihan tersebut dapat berkesinambungan sehingga program pembinaan dapat berjalan secara professional. Terutama bisa mensosialisasikan olahraga panahan ke seluruh sekolah khususnya mulai dari tingkatan SD hingga SMA.

“Kedepannya kita ingin melakukan solusi ke seluruh sekolah. Kita berharap olahraga panahan bisa menjadi ekstrakurikuler dan Pengkot Perpani Tarakan siap berkomunikasi kepada Disdik. Apalagi segala perlengkapan panahan di Pengkot Perpani Tarakan lumayan lengkap,” tuturnya. (sti)

.

tags: ,

Related For Perpani Tarakan Gelar Pelatihan Usia Dini