Persiapan Latsar CPNS 2019, BPSDM Gelar Raker

Kamis, Januari 31st 2019. | Advertorial, Tanjung Selor
RAKER : Sekprov Kaltara H Suriansyah bersama peserta Raker dan Workshop Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS se-Kalara, Rabu (30/1)

TANJUNG SELOR, MK – Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie, Sekretaris Provinsi (Sekprov) H Suriansyah membuka, sekaligus memberikan arahan pada acara Rapat Kerja (Raker) dan workshop penyelenggaraan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se-Kaltara  di Hotel Grand Pangeran Khar, Rabu (30/1).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltara ini, diikuti dengan mengundang BKPSDM/BKPP Kabupaten-kota se-Kaltara.

Rapat kerja kali ini membahas tentang persiapan pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) yang akan diberikan kepada para CPNS, baik di lingkup Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/kota yang lulus tahun ini.

Nantinya, pelaksanaan Latsar di kabupaten/kota akan difasilitasi oleh BPSDM Kaltara dengan melibatkan BKPSDM/BKPP Kabupaten. Sementara untuk penganggaran ada di masing-masing kabupaten.

Suriansyah berharap, dari Latsar yang rencananya dimulai pada Maret 2019 nanti akan terbentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkelas dunia. “Ketika kita membentuk ASN berkelas dunia itu dapurnya itu ada di BPSDM. Saya menghimbau teman-teman untuk terus meningkatkan kemampuan diri,” ujarnya.

Bukan hanya Latsar saja, BPSDM Kaltara juga akan memfasilitasi pembekalan bagi para mentor dari masing-masing kabupaten. Tak hanya itu, BPSDM Kaltara akan melakukan advokasi ke Kantor Regional BKN Banjarmasin untuk mengeluarkan NIP CPNS sehingga pelaksanaan Latsar dapat dilaksanakan tepat waktu.

Direncanakan pembukaan Latsar CPNS akan dilaksanakan secara serentak di Pemprov Kaltara dan untuk masing-masing kabupaten akan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pembukaan. (humas)

tags: , ,

Related For Persiapan Latsar CPNS 2019, BPSDM Gelar Raker