wisata-kaltara

Persiapkan Musrenbang RT, Camat Mentarang Kumpulkan Seluruh Kades dan Ketua RT.

Friday, February 9th 2018. | Malinau

Malinau, MK – Pelaksanaan Musrenbang RT di Kabupaten Malinau yang dimulai hari ini pada beberapa desa, direspon cepat oleh Camat Mentarang Franklin, SP, M.Si dengan mengumpulkan seluruh kepala desa dan ketua RT di wilayahnya pada Kamis (8/2).
Bertempat di aula Kantor Camat Mentarang, Franklin memberikan pengarahan terkait persiapan pelaksanaan musrenbang RT untuk penyusunan kegiatan desa tahun 2019 mendatang.

Dalam arahannya Franklin menegaskan bahwa musrenbang RT di wilayah Kecamatan Mentarang agar dipersiapkan dengan baik dalam rangka mewujudkan program Gerdema melalui 3 program unggulan yaitu RT-Bersih, Wajar 16 tahun dan Rasda (Beras daerah).

“Dalam penyusunan program di tingkat RT saya harapkan agar para Ketua RT bersinergi dengan program pemerintah desa maupun kecamatan sehingga program yg dilaksanakan tepat sasaran” ungkap Franklin.

Camat Mentarang juga berharap agar keterlibatan warga yang ada diwilayah setempat ikut serta di dalam proses pembangunan yang diawali dgn Pra Musrenbang RT dan Musrenbang RT.

Franklin meminta agar para Ketua RT mampu mengidentifikasi masalah dan kebutuhan warga yang ada di wilayahnya sehingga mengusulkan program menjadi program prioritas.

Terkait dengan program RT Bersih, Camat Mentarang berharap para Ketua RT berperan aktif memberikan sosialisasi, motivasi, dorongan dan gerakan serta kesadaran warga tentang hidup Rapi, Tertib, Bersih, Sehat, Indah dan Harmonis.

“Anggaran RT Bersih yang diluncurkan Pemda pada tahun 2018 adalah 260 juta. Untuk itu pergunakan dengan benar untuk menjawab masalah yang ada” lanjut Franklin.

Camat Mentarang ini optimis, pelaksanaan musrenbang RT di wilayahnya akan berjalan baik dan lancar.

“Usai pengarahan ini, seluruh RT dan Desa di Mentarang siap melaksanakan Musrenbang sesuai jadwal yang diberikan LP3MD” ujarnya lagi.(Diskominfo/MK*)

tags: ,

Related For Persiapkan Musrenbang RT, Camat Mentarang Kumpulkan Seluruh Kades dan Ketua RT.