Pertamina EP Bentuk Program TJS

Sabtu, Desember 3rd 2016. | Headline, Tarakan, Uncategorized
snapshot_0

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Direktur Manager Pertamina EP Adhi Herusakti (kiri) kepada Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid (Kanan)

Tarakan, MK – Tak hanya sebagai perusahaan eksplorasi produksi minyak dan gas (Migas), PT. Pertamina EP Tarakan juga gemar melakukan kegiatan sosial terhadap daerah-daerah terpencil  di Kalimantan Utara. Salah satunya di Desa Tepian, Kecamatan Sembakung,  Kabupaten Nunukan.

Perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut melakukan kegiatan sosial dengan membuat program yakni program Tanggung Jawab Sosial (TJS) di  Desa Tepian, Kabupaten  Nunukan dan telah diresmikan langsung oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid.

Dalam peresmian itu, pihak pertamina secara simbolis menyerahkan beberapa program yang saat ini telah berjalan di Desa Tepian, diantaranya  program Pertanian Terpadu, Program Cell Home System dan Program Air Bersih. Selain itu, Pertamina juga melakukan penanaman pohon buah bersama dengan Bupati Bulungan

Program TJS  tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT. Pertamina EP  terhadap daerah  yang terletak dipinggiran. Sehingga perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Nunukan ikut membantu masyarakat di pedalaman.

“Jadi sejak dulu kita sudah menghimbau kepada perusahaan-perusahaan di kabupaten Nunukan agar selalu tersentuh untuk membantu Desa tepian  seperti yang dilakukan oleh PT. Pertamina EP” ujar Asmin Laura Hafid, Bupati Nunukan kepada Metro Kaltara, Sabtu (03/12)

Sementara itu Adhi Herusakti selaku Manager Pertamina EP Asset 5 mengatakan beberapa program telah berjalan dengan baik seperti pengadaan air bersih, program cell home system dan pertanian terpadu.

“Untuk kedepannya kita rencana akan buat program pemamfatan pupuk secara organik. Fokus kita saat ini adalah area yang dekat dengan operasi kita” ungkapnya. (ars)

 

tags: , ,

Related For Pertamina EP Bentuk Program TJS