wisata-kaltara

PERTAMINA SELENGGARAKAN UPACARA KEMERDEKAAN HUT RI KE-73 DI SEKOLAH TAPAL BATAS

Friday, August 17th 2018. | Artikel, Headline, Kaltara, Nunukan, Sebatik, Uncategorized

UPACARA HUT RI KE-73 YANG DIGELAR DI SD TAPAL BATAS

NUNUKAN, MK – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Pertamina Asset 5 Tarakan mengadakan upacara di salah satu sekolah paling Utara di Indonesia, yakni Sekolah Dasar (SD) Tapal batas MI Darul Qur’an yang terletak di Kabupaten Nunukan, kecamatan Sebatik Tengah.

Dari upacara tersebut di ketahui di ikuti oleh 162 peserta yang terdiri dari Siswa-siswi, Orang tua siswa dan beberapa puluhan anggota dari Pertamina Asset 5 Tarakan.

Menurut Suraidah selaku kepala Sekolah Tapal Batas mengatakan. Jika agenda upacara ini sudah sering kali dilakukannya, namun untuk pada upacara kemerdekaan tahun ini menurutnya sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

“Kalau dulu hanya siswa, guru-guru dan beberapa Orang tua siswa, tapi untuk tahun ini kita ada kunjungan dari pertamina, yang ingin ikut meramaikan upacara kemerdekaan di sekolah kita,” ungkapnya.

Selain itu, adapun Hal yang sangat patut di apresiasi dari sekolah tersebut, yakni  sekolah yang di bangun 5 tahun lalu ini, tak memungut biaya sepersen pun baik dari orang tua siswa maupun siswa untuk biaya sekolah, sebab sekolah milik yayasan Ar-Rasyid ini sudah mendapatkan bantuan operasional dari dana BOS dan dua perusahaan BUMN.

“Untuk operasionalnya sudah ada dananya, jadi orang tua tidak khawatir lagi mikir duit sekolah, apalagi kita juga sementara ini mendapat bantuan guru dari Universitas yang ada di Jogjakarta sekitar 8 orang, dan syukurnya lagi kami juga di bangunkan ruangan baru oleh pertamina, yakni 2 ruang kelas putra dan putri serta asrama putra,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang pengibar bendera dalam upacara tersebut yakni Safi, mengatakan dirinya merasa bangga sudah mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan Indonesia. Menurutnya hal ini sebagai salah satu penghormatan jasa yang ia persembahkan untuk para  pahlawan yang sudah gugur di medan perang.

“Karena saya selalu di ajarkan untuk menghargai orang, maka itu dari saya berusaha menghargai jasa pahlawan mengusir penjajah melalui pengibaran bendera ini, dan tidak lupa saya juga selalu mendoakan para pahlawan di terima di sisi tuhan,” Terangnya.

PENYERAHAN BANTUAN UANG TUNAI DARI PERSATUAN WANITA PATRA DAN MITRA PERUSAHAAN

Sementara itu, Pihak Pertamina yang juga ikut andil dalam upacara tersebut, memberikan beberapa bantuan untuk menunjang perkembangan masyarakat yang ada di bagian utara Indonesia ini. General Manager Pertamina Asset 5 Irwan Zuhri, dirinya mengatakan jika bantuan yang diberikan dari Pertamina Kali ini, berupa Uang tunai, Bangunan dan sembako.

“Kita berikan Hadiah kepada seluruhnya peserta Upcara Kemerdekaan tadi, disitu melibatkan Siswa-siswi, Orang tua dan Tokoh Masyarakat. Untuk tokoh Masyarakat kita berika berupa sembako, selain itu  ada juga kita berikan kepada pihak sekolah berupa bantuan penambahan ruangan yakni 1 Asrama Putra dan 2 ruang kelas dan sudah kita resmikan tadi dengan peletakan batu pertama, tak hanya itu kita juga mendapatkan dukungan berupa uang tunai dari Persatuan Wanita Patra dan Mitra Perusahaan berjumlah kurang lebih 12 juta, dan itu kita serahkan langsung ke pihak sekolah,” jelasnya.

Adapun harapan juga disampaikan oleh Irwan, dengan adany bantuan ini dirinya berharap agar Kegiatan yang diselenggarakan ini bisa memajukan perekonomian daerah, meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

“Selain itu dalam pendidikan juga kita berharap lebih meningkat, maka dari itu kita melakukan kunjungan ke sekolah tapal batas ini,” tutupnya.(arz27)

tags: , , ,

Related For PERTAMINA SELENGGARAKAN UPACARA KEMERDEKAAN HUT RI KE-73 DI SEKOLAH TAPAL BATAS