Perubahan Taktik Menangkan Barcelona

Sunday, February 24th 2019. | Olahraga
  • Barcelona yang sempat kesulitan menghadapi Sevilla di babak pertama memaksa Ernesto Valverde melakukan beberapa perubahan. Hal itu terbukti ampuh karena Barca sukses mencetak tiga gol tambahan di babak kedua untuk menyegel tiga poin.
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Seville – Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya sempat kesulitan mengimbangi permainan Sevilla di babak pertama. Hal itu memicunya untuk melakukan perubahan di babak kedua yang berhasil membawa kemenangan bagi Barca.

Barca sendiri menang 4-2 atas Sevilla berkat hattrick Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez. Sementara Sevilla membuka skor melalui Jesus Navas dan Gabriel Marcado.

“Kami tertinggal, itu jelas, meski kami mendominasi penguasaan bola. Saya merasa kami harus mengubah sesuatu agar bisa mengubah permainan, kadang anda melakukannya dan kalah dan kadang anda menang,” kata Valverde seperti dilansir Marca.

Valverde tidak lupa memuji penampilan brilian Messi. Penyerang 31 tahun itu memang berperan besar dalam kemenangan Barcelona berkat hattrick dan satu assist untuk gol Suarez.

“Selamat untuknya karena mencetak tiga gol dan satu lagi untuk umpannya, dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Setiap tim memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan, tapi kami memiliki yang terbaik di dunia,” tukasnya.

Sumber: Medcom.id

tags:

Related For Perubahan Taktik Menangkan Barcelona