Pesta Demokrasi Tinggal Menunggu Hasil

Senin, April 22nd 2019. | Malinau
  • ASN Diharapkan Kembali Bersama Masyarakat Membangun Malinau

Malinau, MK – Apel rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) pagi ini, Senin (22/4) dipimpin langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si. Momentum ini sengaja diambil oleh bupati untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019.

“Kita bersyukur pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Malinau berjalan dengan baik, aman dan tentram. Pesta demokrasi telah usai. Mari kita pulang dengan bangga, bahagia dan senang telah melaksanakan kewajiban kita sebagai warga masyarakat dalam pemilu,” ujarnya.

Bupati Yansen TP menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ASN yang telah turut menciptakan kondisifitas dan kelancaran penyelenggaraan pemilu di kabupaten Malinau.
Saya kira kita semua paham kita mengerti memilih orang baik dengan cara baik-baik untuk tujuan baik, apa tujuan kita, membangun Malinau dan negara kita.

Bupati Yansen TP menekankan bahwa ASN adalah perekat persatuan bangsa. ASN harus menciptakan kedamaian apapun alasannya. Ingatkan masyarakat untuk bersama membangun Malinau. Jangan ikut-ikutan memposting hal-hal negatif yang bisa merusak kerukunan antar sesama umat dan masyarakat.

“Jangan sampai ada ASN yang menyebarkan fitnah maupun hoax, Jika ada ASN yang masih juga berbuat hal tersebut, segera ditindak,“ ucapnya tegas.

Luka ditangan masih bisa disembuhkan, tapi kalau luka di hati dan pikiran, itu yang berbahaya. Perbedaan memang pasti ada tapi bukan untuk memecah belah. Ciptakan semangat, ciptakan persatuan dan kesatuan. Ciptakan Malinau yang harmonis.

Pesta artinya sebuah keramaian semua kebahagiaan suka cita tapi pesta tidak melahirkan perpecahan, pertentangan dan sebagainya.

Bupati Yansen TP juga meminta kepada para pejabat untuk melakukan gerakan pembinaan di desa. Harapan saya para pejabat punya gairah dan semangat untuk berkreasi dan berinovasi.

Contohnya hari ini kita menggunakan pakaian batik daerah. Ada kebanggaan dari masyarakat saat melihat kita memakai batik daerah. Bupati Yansen TP juga meminta agar pendampingan di desa kembali di hidupkan dan digerakkan agar masyarakat tidak lupa dan sadar untuk membangun daerahnya.

“Ciptakan persatuan dan kesatuan bersama-sama dengan masyarakat. Buat gerakan besar untuk mengingatkan masyarakat Malinau,” ujarnya.

Dengan selesainya pemilu mari kita kembali mewujudkan tekad membangun Malinau dari rt, desa, kecamatan hingga kabupaten.

Bupati Yansen TP meminta agar ASN Tertib melaksanakan APBD dan menjalankan administrasi dengan jujur. Saat ini BPK melakukan audit publik pada pemerintahan kabupaten Malinau. Ini merupakan kepercayaan BPK akan penyelenggaraan administrasi keuangan kita agar menjadi contoh untuk daerah lain.

“Kita harus semakin bergairah, setia dengan pekerjaan kita. Jangan melakukan hal-hal yang dapat membuat kita sendiri akan mendapat kesulitan,” ungkapnya.

Tanggal 14 Juli yang akan datang akan dilaksanakan bulan bakti rt bersih sampai tanggal 14 Agustus nanti saat upacara Hari Pramuka. Kita tunjukkan kita punya tanggung jawab membangun Malinau untuk hari depan yang lebih baik agar generasi kita bangga memiliki Malinau.

“Mari kita bersemangat, ucapkan semboyan kita. Saya ada untuk semua, bersama kita pasti bisa, salam harmonis untuk kita semua,” ucapnya mengajak seluruh peserta apel. (hms)

tags: ,

Related For Pesta Demokrasi Tinggal Menunggu Hasil