Gambar-Gif

Petugas Pamtas Serahkan Miras Asal Malaysia

Thursday, February 26th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan
- wisata-kaltara -

Penyerahan Miras

Nunukan, metrokaltara.com – Satuan Tugas Pengamanan RI-Malaysia YONIF LINUD 433 JULU SIRI di Nunukan kembali menyerahkan 2000 botol dan kaleng minuman keras asal Malaysia kepada Bea Cukai Nunukan, miras tersebut merupakan hasil tangkapan periode bulan januari dan februari  2015.

Kabupaten Nunukan merupakan daerah perbatasan yang rawan akan penyelundupan barang larangan baik narkoba maupun minuman keras yang banyak merusak generasi muda.

Untuk mengantisipasi semakin meluasnya peredaran barang larangan khususnya miras asal Malaysia,  Satuan Tugas Pengamanan RI-Malaysia YONIF LINUD 433 JULU SIRI di Nunukan dan bekerjasama dengan satuan Bea dan Cukai Nunukan terus melakukan patroli di wilayah Pelabuhan Tunontaka setiap malamnya, setiap ketibaan kapal resmi dari Tawau Malaysia.

Alhasil selama periode Januari – Pebruari, petugas berhasil mengamankan sekitar 2000 minuman keras asal Malaysia dalam berbagai kemasan botol dan kaleng yang siap edar.

Penangkapan minuman keras ilegal asal Malaysia dilakukan pada malam harinya disaat kegiatan Bea Cukai didalam kawasan kepabaenan telah selesai  dan disaat itula parah buruh pelabuhan melakukan kegiatan bongkar muat miras di pelabuhan.

Tidak mau kecolongan dengan kegiatan ilegal tersebut  Satuan Tugas Pengamanan RI-Malaysia YONIF LINUD 433 JULU SIRI melakukan pengendapan dimalam hari,  alhasil sekitar 2000 botol dan kaleng miras ilegal berhasil diamankan.

Kepala Bea dan Cukai nNunukan  Maxx Rorry mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Satuan Tugas Pengamanan RI-Malaysia YONIF LINUD 433 JULU SIRI di Nunukan telah membantu dalam pemberantasan peredaran miras di wilayah Nunukan.

Dansatgas Pamtas YONIF 433 KOSTRAD, Letkol Inf Agustatius Sitepu  mengatakan ini adalah angka yang sangat besar  karena hanya dalam 1 bulan setengah telah berhasil mengamankan 2000 botol miras illegal, Sitepu juga berkomitmen dengan satuan Bea Cukai Nunukan  tetap harus diberantas dan akan ditingkatkan kerjasamanya dalam memberantas peredaran miras di Nunukan karena sangat merugikan warga Nunukan, khususnya generasi muda.(Wal)

tags:

Related For Petugas Pamtas Serahkan Miras Asal Malaysia