wisata-kaltara

Philipina Jajaki Kerjasama dengan Tarakan

Monday, November 7th 2016. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Tarakan
14976862_1130284930381373_8344890747564531045_o

Ins: Humas Tarakan

Tarakan, MK – Pemerintah Kota Tarakan terus melakukan berbagai  upaya dalam meningkatkan perekonomian. Salah satunya adalah melakukan pertemuan dengan Konsulat Filipina dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dibidang perdagangan.

Walikota Tarakan Ir. Sofyan Raga mengatakan kedatangan Konsulat Filipina ke Tarakan selain untuk mengunjungi warga yang saat ini berada di Lantamal XIII, juga dalam rangka melihat kondisi perkembangan di Kota Tarakan.

“Beliau ini sudah yang kedua kalinya berkunjung ke Tarakan dalam rangka selain  mengunjungi beberapa warganya di Tarakan juga  melihat kondisi dan perkembangan di Tarakan” kepada Metro Kaltara, Senin (07/11)

Ia menjelaskan dalam pertemuan tersebut mereka menyampaikan upaya kerjasama antara Filipina dengan Kalimantan Utara khususnya Tarakan. Dimana kita ketahui bahwa Negara Filipina sebagian besar adalah pulau, sama halnya dengan Tarakan.

“Mereka ingin bagaimana menjalin hubungan antar pulau yang berdekatan dibidang perdagangan, seperti Tawi-Tawi. Oleh sebab itu kita merespon dengan baik karena semakin  banyak kita menjalin mitra atau pasar bisnis, pasar perdagangan maka semakin baik” ungkapnya

Untuk itu Pemerintah Kota Tarakan harus menyiapkan komoditi ekspor  berbagai macam sesuai kondisi di Kaltara khususnya di Tarakan. Apalagi saat ini transportasi juga sangat mendukung baik melalui darat maupun lewat jalur laut.

“Jadi kita ini harus bersiap-bersiaplah khususnya Pulau Tawi-Tawi melakukan kerjasama, saya kira komoditi itu banyak termasuk batu bara, pokonya apa-apa saja yang menghasilkan. Makanya perdagangan Internasional penting sebenarnya karena disana itulah ada nilai yang cukup menguntungkan” tambahnya

lebih lanjut Sofyan berharap dengan adanya hubungan kerjasama degan  Pemerintah Filipina dapat memberikan nilai positif untuk Kota Tarakan. Selain itu, juga dapat meningkatkan keamanan khususnya jalur laut.

“kita berkomitmen mewujudkan keamanan di jalur perdagangan Internasinal sehingga dengan begini kita bisa mewujudkan perdagangan antara negara meningkat” harapnya.(Ars)

 

tags: , ,

Related For Philipina Jajaki Kerjasama dengan Tarakan