Piala AFF U-15: Indonesia Cukur Singapura

Senin, Juli 29th 2019. | Olahraga

Chon Buri: Timnas Indonesia U-15 berhasil meraih poin penuh saat berjuma Singapura pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2019. Tampil dominan, tim besutan Bima Sakti menang dengan skor 3-0.

Timnas U-15 berhasil mengalahkan Singapura 3-0

Laga yang berlangsung di IPE Stadium, Chonburi berlangsung menarik. Kedua tim langsung bermain agresif sejak awal babak pertama.

Indonesia langsung memberikan tekanan saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Alexandro Felix melesatkan sontekan keras dari luar kotak penalti, namun sayang masih berada di atas gawang Singapura.

Terus menekan pertahanan Singapura, Indonesia akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-18. Gol timnas Indonesia dicetak oleh Marselino usai memanfaatkan umpan silang Valeron.

Singapura mencoba merespons melalui Xavier Wong berselang empat menit kemudian. Beruntung, pemain belakang timnas Indonesia masih bisa mengantisipasi sontekan Xavier Wong.

Meskipun unggul, serangan dari pemain Indonesia tidak pernah kendur. Indonesia kembali mendapatkan peluang dari tendangan bebas di menit ke-27 setelah Marselino dihantam oleh Dyian Choo. Tetapi bola tembakan M Faizal masih bisa diblok oleh kiper Singapura Veer Karan.

Memasuki menit akhir Indonesia nyaris memperbesar keunggulan lewat aksi Marselino. Namun sayang, sonteknnya masih bisa ditepis oleh Veer Karan. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah.

Situasi pertandingan pada babak kedua tidak jauh berbeda. Indonesia langsung mendominasi pertandingan.

Pada menit ke-47 Indonesia kembali menciptakan peluang. Berhasil memanfaatkan sepak pojok, sundulan Valeron masih berada di atas mistar gawang.

Terus ditekan, Singapura mencoba membalas pada menit ke-50. Mereka mendapatkan peluang tendangan bebas dari Amir. Tetapi peluang bagus itu gagal mendapatkan gol setelah bola yang dia lepaskan melebar di sisi kanan gawang.

Terus menekan, Indonesia akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-71. Wahyu Agung berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Sontekan kaki kanannya menjebol gawang Veer Karan.

Indonesia terlihat semakin nyaman menguasai permainan. Tekanan demi tekanan dilancarkan Indonesia sehingga Singapura semakin tidak berkutik dan sulit mengembangkan permainan.

Indonesia menambah keunggulan pada menit ke-79 melalui gol yang dicetak oleh Faizal sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Dengan hasil ini Indonesia berhasil berada di puncak klasemen dengan torehan enam poin dari dua pertandingan. Selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti akan berjuma dengan Timor Leste pada 31 Juli 2019.

Susunan Pemain Timnas U-15 Indonesia vs Singapura U-15:

Indonesia: I Made Putra Kaicen; Alfin Lestaluhu, Kadek Priyatna, Marcel Januar Putra, Alexandro Felix; Marselino, Valeron, Dimas Juliono Pamungkas (M Athallah); Ruy Arianto, Wahyu Drajat, Mochammad Faizal Shaifullah.

Singapura: Veer Karan, Kieran Teo, M Aqil, Dyan Choo, M Danie, Amir Syafiz, Ahmad Dzulfiqar, Erhan Henry, Irfan Iskandar, Xavier Wong. (medcom)

tags: , ,

Related For Piala AFF U-15: Indonesia Cukur Singapura