wisata-kaltara
Gambar-Gif

Pimpinan DPRD Kaltara Hadiri Ramah Tamah FKUB

Thursday, September 6th 2018. | Citizen Journalism, Kaltara, Parlementaria, Tanjung Selor, Tarakan

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kaltara Hadiri Ramah Tamah FKUB di Hotel Tarakan Plaza.

Tarakan, MK – ketua, Wakil beserta anggota DPRD Prov. Kaltara mengikuti kegiatan Malam Ramah Tamah dalam rangka Konferensi Nasional IV FKUB dengan tema “Kerukunan Ummat Beragama Sebagai Pemersatu Bangsa” yang di selenggarakan di hotel tarakan Plaza Kota Tarakan pada hari Rabu 05 September 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Permusyawaratan Prof. Dr. M. Din Syamsuddin sebagai utusan presiden RI, Gubernur Kalimantan Utara bapak H. Irianto Lamrie, wakil Gubernur Kalimantan Utara Bapak H. Udin Hianggio, Ketua Asosiasi FKUB Indonesia bapak Beliau Ida Pengungsi Agung Putra Sukahet, Kepala Daerah se-provinsi Kalimantan Utara, Ketua FKUB Provinsi se- Indonesia dan peserta FKUB se-Indonesia.

Ketua Permusyawaratan Prof. Dr. M. Din Syamsuddin sebagai utusan presiden RI untuk dialog dan kerja Sama antar agama dan peradaban dalam sambutannya “FKUB ini sangat penting dan harus dipentingkan, kerukunan yang menjadi kebutuhan sosiologis tadi menjadi sepuluh bahan pokok kehidupan bangsa harus kita kedepankan dan FKUB sebagai salah satu sarana untuk itu harus dipentingkan. Saya tidak tahu apakah pemerintah punya pandangan yang
sama atau tidak sama saya dan ternyata pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sangat mendukung FKUB. Sekarang ini kita belum menjadikan kerukunan sebagai kebutuhan sosilogis, kerukunan itu belum kita pandang sebagai 10 (sepuluh) bahan pokok dalam kehidupan bangsa. Namun kita jangan bersedih dan ekawiri bergerak karena dukungan finansial. Kita harus bersilat organik dan kita harus merasa punya tanggungjawab dalam menciptakan kerukunan. Nah dengan agenda demokrasi kita terpecah belah bangsa ini terpecah yang cukup dalam seperti sekarang ini kita bisa melihat di media sosial, sangat luar biasa ujaran kebencian yang mengisi ruang keseharian kita dimana perasaan dengki yang sampai pada tingkat negasi yang mengenyangkan pihak lain.

Yang diperlukan bangsa ini adalah satu koalisi besar dari orang-orang bijak, koalisi besar dari orang-orang besar yang saya yakin ada didalam lingkaran umat beragama yang dimana mereka kecenderungan memiliki kerukunan yang sejati tetapi mereka harus berkoalisi dan tidak bergerak dengan sendiri-sendiri. Kini saatnya kita untuk bersatu dan saya ingin dengan adanya konferensi nasional ke IV FKUB ini menjadi pemersatu bangsa. (ucapnya)

Ketua DPRD Provinsi. Kaltara Marten Sablon SH menyampaikan dengan terselenggaranya konferensi nasional FKUB yang ke IV yang dilaksanakan di kalimantan utara khususnya di kota tarakan kita harapkan konferensi ini dapat mengeluarkan statemen yang lebih megedapnkan kerukunan ummat beragama baik untuk kalimantan utara sendiri dan secara umum untuk kerukunan ummat beragama se Indonesia tanpa harus terpecah belah sehingga kedepannya kita bisa menjadi lebih baik, lebih sejahtera dan yang lebih utama kita bisa menjadi yang terdepan.(Hms)

tags: , , ,

Related For Pimpinan DPRD Kaltara Hadiri Ramah Tamah FKUB