wisata-kaltara

PJ SEKPROV MINTA USULAN APBD 2019 SEGERA DISERAHKAN

Tuesday, October 9th 2018. | Advertorial, Kaltara

TANJUNG SELOR, MK – Penjabat Sekretaris Provinsi (Pj Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Syaiful Herman meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyerahkan usulan kegiatan yang akan dimasukkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 mendatang.

Desakan ini disampaikan Syaiful, mengingat sesuai ketentuan baru, APBD 2019 harus sudah disahkan paling lambat 30 November 2018. “Sekarang sudah 8 Oktober, jadi praktis tinggal menyisakan waktu satu bulan lebih lagi. Padahal ini sudah jauh-jauh hari saya sampaikan. Saya minta segera. Bulan ini saya harapkan sudah disampaikan ke DPRD untuk selanjutnya dibahas,” ungkap Syaiful saat memimpin apel pagi, Senin (8/10).

Dikatakan, selain mempercepat penyampaian usulan kegiatan dalam APBD, kepada kepala OPD juga diminta tidak seenaknya mengubah-ubah atau menggeser usulan yang sudah disampaikan. “Termasuk pada APBD Perubahan 2018 yang sudah disetujui. Tinggal kita jalankan. Jangan ada lagi mengusulkan pergeseran-pergeseran anggaran. Tidak ada itu dalam aturan,” tegasnya.

Dalam kesempatan memimpin apel kemarin, Syaiful yang mewakili Gubernur juga menyampaikan beberapa hal lain. Di antaranya, ucapan terima kasih kepada para pegawai di lingkup Pemprov Kaltara yang turut menyumbang korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Juga kepada para relawan yang dikirim ke lokasi bencana. “Yang ketiga, perlu saya sampaikan adalah soal rencana kunjungan kerja Gubernur Kaltara ke wilayah perbatasan. Saya minta dipersiapkan lagi secara matang. Harus kembali dirapatkan,” pungkasnya.(humas)

Related For PJ SEKPROV MINTA USULAN APBD 2019 SEGERA DISERAHKAN