PNS Bawa Narkotika Rp8 Miliar Ditangkap

Rabu, Mei 15th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal

Jambi: Anggota tim opsnal Subdit III Diresnarkoba Polda Jambi menangkap empat penyelundup narkoba jenis sabu dan pil ekstasi, pada 12 Mei 2019. Salah satunya merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Kepulauan Riau.

Foto: Ilustrasi

Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Eka Wahyudiantara mengatakan keempatnya kedapatan membawa sabu seberat 1,3 kilogram dan 12.115 butir pil ekstasi kualitas super dengan total senilai Rp8 miliar. Rencanannya, barang haram akan diselundupkan ke Palembang.

“Penangkapan dilakukan di dua tempat kejadian perkara, yakni di rumah makan kawasan Pal 10 Kota Jambi dan di pos PJR Unit III Jalan Lintas Timur Sumatera, perbatasan Jambi-Sumatera Selatan,” kata Eka, di Jambi, Rabu, 15 Mei 2019. 

Eka menerangkan kasus terungkap setelah mendapat informasi adanya mobil yang akan melintas di Jalan Lintas Sumatera diduga membawa narkoba  dengan melintasi Jambi. Modus yang digunakan, satu mobil digunakan untuk mengangkut barang haram sedangkan mobil lainnya sebagai pengawal.

“Mobil yang membawa narkoba berada di belakang mobil pengawal, jadi mempermudah agar tidak terjaring razia polisi,” ungkapnya. 

Dia menuturkan, mendapat informasi itu pihaknya dibagi menjadi dua tim. Tim pertama mengintai dan menunggu di pos Pall 10 Jambi. Sedangkan tim ke dua menunggu di pos PJR perbatasan Jambi-Sumatera Selatan.

“Pukul 17.00 WIB, tim satu menangkap dua pelaku yakni Eko dan Rizal yang berada di mobil pengawalan,” ujarnya. 

Setelah penangkapan Eko dan Rizal, dilakukan pengembangan dan diketahui ada dua orang lainnya yang tengah membawa barang haram tersebut. Kemudian, tim saling berkoordinasi dan melakukan pemantauan di kawasan Pall 10 Kota Jambi.

“Didapatkan mobil dengan ciri-ciri tersebut yang sedang parkir di rumah makan tersebut. setelah didekati mobil kosong dan penumpang berada dalam rumah makan,” bebernya. 

Eka melanjutkan, saat hendak ditangkap salah satu pelaku, Agustinus, coba kabur dan membuang bungkus rokok diduga berisi sabu. Walhasil, Agustinus ditembak tepat di paha kiri.

“Sedangkan tersangka M Roma menyerahkan diri dan menunjukkan barang bukti sabu yang dibawanya di dakam mobil yang mereka bawa,” jelasnya. 
 
Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti satu bungkus kemasan besar yang diduga berisi sabu seberat 1,3 kilogram dan 12.511 ekstasi, dan dua paket sedang
sabu seberat 3,62 gram.

Kini keempat pelaku yakni , Agustinus, 38; M Rizal, 27; Eko Rinaldi, 29′ dan seorang oknum PNS Tanjung Pinang, Julica, 38, dibawa ke Mapolda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: medcom.id

tags: , ,

Related For PNS Bawa Narkotika Rp8 Miliar Ditangkap