wisata-kaltara

Polda Kaltara Kirim Bantuan dan Personil ke Palu

Thursday, October 4th 2018. | Headline, Kaltara, Tarakan

TARAKAN, MK – Sebanyak 100 personel dari Sat Brimob Polda Kalimantan Utara, di berangkatkan menuju Palu, Sulawesi Tengah, guna membantu proses evakuasi dan pertolongan para korban bencana gempa dan tsunami, para personel brimob polda kaltara di berangkatkan menggunakan kapal Feri di Pelabuhan Feri, Juata Laut, Tarakan Utara.

Pemberangkatan personel Brimob tersebut dilepas langsung oleh Kapolda Kalimantan Utara, Brigjen Pol Indrajit.

“Melihat saudara saudara kita yang ada di Palu memang sangat membutuhkan bantuan, diluar dari Polda palu ya, karena teman teman personel yang disana pun pasti juga sibuk mengurus keluarganya. Makanya ini isiatif dari saya meminta izin dari Kapolri langsung untuk memberangkatkan 1 SKK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob Kaltara yang akan membantu para korban di Palu” Kata Brigjen Pol Indrajit selaku Kapolda Kaltara.

Selain bantuan dalam bentuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) berupa 1 Satuan Setingkat Kompi (SKK) Brimob Polda Kaltara, juga akan ada bantuan sembako seperti makanan dan minuman, pakaian layak pakai yang diberikan langsung dari Polda Kaltara dan bantuan dari masyarakat Kaltara.

“Ini tidak hanya bantuan kemanusiaan saja, tapi para personel juga membawa air mineral sebanyak 1.000 dus, indomie, minuman kaleng, beras dan makanan makanan ringan yang siap saji. Personel juga di bekali beberapa kendaraan, seperti truck dan sebanyak 20 sepeda motor yang akan memudahkan personel membantu proses evakuasi nantinya,” Ucap Kapolda Kaltara

Sementara itu. Komandan Kompi Penugasan, Iptu Muh Nur Sugiarto, mengatakan sebelum pelaksanaan operasi kemanusiaan ini Sat Brimob Polda Kaltara, sudah siap secara fisik mau pun kesehatan.

“Persiapan mau fisik atau pun kesehatan kita sudah siap, sudah rutin dan sudah biasa kami lakukan setiap harinya. Jadi, kondisi rekan rekan yang akan berangkat ke Palu itu sudah siap tugas dan operasional,” Ungkap Iptu Muh Nur.

Lanjut dia menjelaskan, sesampainya di lokasi bencana gempa dan tsunami, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dulu dengan pemerintah setempat sebelum menjalankan tugas dan membantu para korban yang ada di Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya.

“Pertama tama, kami akan melakukan koordinasi terlebih dulu apa yang menjadi tugas kami itu sudah menjadi petunjuk dan perintah. Kami siap untuk membantu proses evakuasi baik korban yang belum ditemukan dan belum di makamkan. Kemudian perbaikan dan pembersihan sarana yang terdampak musibah,” Jelasnya.

Di harapkan para personel Sat Brimob Polda Kaltara ini nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sabar dalam menangani para korban gempa dan tsunami. (SHR)

tags: , ,

Related For Polda Kaltara Kirim Bantuan dan Personil ke Palu