wisata-kaltara
Gambar-Gif

POLIRI DAN TNI LAKUKAN PENGAMANAN KETAT SELAMA DEBAT PUBLIK PILKADA KOTA TARAKAN

Tuesday, June 19th 2018. | Headline, Kaltara, Politik, Tarakan

SATUAN PENGAMAN LAKUKAN PEMERIKSAAN PADA SETIAP TAMU YANG HENDAK MEMASUKI RUANG HALL

TARAKAN, MK – Dengan adanya Debat Publik Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tarakan 2018 yang bertema Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyrakat, yang akan berlangsung pada pukul 20.00 Wita pada hari hari selasa (19/6), pihak Kepolisian Resor (Polres) Kota Tarakan melakukan penjagaan selama berlangsung acara tersebut.

Menurut Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira mengatakan, pengaman yang dilakukan oleh pihak Polres Tarakan ini dilakukan secara ketat, yakni baik dari pintu awal masuk Hotel Tarakan Plaza tempat terselenggaranya acara tersebut, hingga memasuki ruang Hall.

“Dari pintu Masuk gerbang hotel kami memeriksa setiap peserta yang akan masuk ke dalam ruangan, dan tepat di depan pintu Hall kami juga memasang Pintu metal Ditector untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” Ungkapnya.

Lanjut Yudhistira, dilakukannya pemasangan metal tersbeut, untuk menghindari apabila adanya para pendukung dari setiap pasngan calon membawa barang yang di alarang, seperti berupa Senjata Tajam, Besi dan kayu panjang, yang bisa saja digunakan untuk dalam hal kekerasan.

“Selain itu kami juga antispasi apabila adnya bahan-bahan peledak, seperti korek, power bank yang jelasnya bisa mengakibatkan ledakan di dalam nantinya, selain dari pengaman,” Tambahnya.

Selain itu, Pria berpangkat bunga 2 di pundaknya ini juga merincikan personil yang ikut terlibat dalam pengaman yang dilakukan oleh satuan pengaman dalam acara tersebut.

“Dari Polres Sendiri kami menurunkan 300 personil, dan di bantu oleh Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob yang menurunkan 100 personil, selain itu kita juga di back up oleh beberapa anggota TNI dari Kodim 0907 kurang lebih 1 peleton. Dan dari setiap posko dimulai dari pengaturan Lalu Lintas, pengawalan dan pintu masuk hotel hingga masuk ke hotel, masing-masong terbagi sesuai dengan arahan yang sudah di atur,” terangnya.

Namun dirinya juga berharap agar dalam penyelenggaraan acara tersbeut berjalan sesuai dengan harapan, dan menghimbau kepada masing-masing setiap pendukung pasangan Calon agar tidak mudah terporovokasi.

“Kita sudah antisipasi apabila adanya gesekan antar pendukung, dan dari beberapa alat pendukung seperti Mobil Evakuasi, Water Canon hingga mobil pengawalan untuk para Paslon yang berangkat dari rumah hingga ke tempat acara,” tutupnya.(arz27)

tags: ,

Related For POLIRI DAN TNI LAKUKAN PENGAMANAN KETAT SELAMA DEBAT PUBLIK PILKADA KOTA TARAKAN