Polisi Akan Gelar Perkara Kasus Iwan Setiawan

Senin, Mei 6th 2019. | Headline, Tanjung Selor

DIPERIKSA: Tampak Iwan Setiawan dan Kusasa Hukumnya Muklis Ramlan memperlihatkan hasil laporannya ke Ditkrimum Polda Kaltara

TANJUNG SELOR, MK – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kaltara terus melakukan pendalaman terhadap kasus dugaan pencemaran nama baik, ujaran kebencian dan fitnah terhadap Gubernur Kaltara. Bahkan Selasa (7/5/2019) besok, Ditreskrimum akan melakukan gelar perkara.

“Masih terus didalami, karena kita perlu pemeriksaan saksi yang lain, dan besok itu kita lakukan gelar perkara ” ujar   Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melalui Dir Krimum Polda Kaltara Kombes Pol Partomo Iriananto kepada Metro Kaltara, Senin (6/5).

Ia menjelaskan sejauh ini pihaknya masih fokus terhadap pemeriksaan saksi yang melaporkan Iwan Setiawan. Diakuinya, dalam pemeriksaan saksi terdapat kendala pasalnya beberapa saksi yang melaporkan Iwan Setiawan tinggal di Tarakan.

Selain itu, lanjutnya, beberapa pelapor berasal dari pejabat pemerintah Pemprov Kaltara seperti Sekertaris Provinsi dan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya seperti dari Biro Hukum dan BKD Kaltara.

“Kendalanya saat kita akan melakukan pemeriksaan. Belum tentu saksi itu bisa hadir, seperti yang sudah kita panggil pihak BKD Kaltara itu lagi di Tarakan,”jelasnya.

Saat ditanya tindaklanjut laporan balik yang dilayangkan oleh Iwan Setiawan. Pria berpangkat tiga bunga ini menuturkan sambil fokus pada pemeriksaan  laporan dari Gubernur, pihaknya juga tetap memeriksa laporan Iwan Setiawan dengan mengumpulkan beberapa saksi.

“Jadi semuanya berjalan, baik yang dilaporkan oleh gubernur maupun yang dilaporkan oleh Iwan. Tapi kita lebih konsenkan ke laporan gubernur dulu. Saksi bakal banyak diperiksa,” terangnya. (as)

tags: , ,

Related For Polisi Akan Gelar Perkara Kasus Iwan Setiawan