Politisi NasDem Ajak Warga Doakan Sutopo

Selasa, Juni 18th 2019. | Nasional, Politik

JAKARTA – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho harus menjalani pengobatan ke Guangzhou China karena menderita kanker paru-paru stadium 4B sejak Januari 2018.

Politisi Partai NasDem Haji Charles Meikyansah

Melalui akun instagramnya Sutopo mengabarkan ikhtiarnya berobat ke luar negeri. Dia menyebutkan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sedang memburuk dan sungguh menyakitkan. Vonis kankernya disebut sudah menyebar ke tulang dan organ lainnya.

“Saya ke Guangzhou untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan,” kata Sutopo melalui unggahan videonya, Sabtu (15/6).

“Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa,” sambungnya.

Politisi Partai NasDem Haji Charles Meikyansah mengenal pribadi Sutopo sebagai seorang yang sederhana dan tetap bersahaja meski sedang menjalani pengobatan.

Haji Charles yang baru saja lolos ke DPR RI pada Pileg 17 April lalu itu juga memberikan perhatian dan doa untuk kesembuhan Sutopo yang menjadi garda terdepan dalam mengabarkan dan meluruskan beragam informasi mengenai kebencanaan.

“Sutopo Purwo Nugroho melalui akun instagram pribadinya memohon doa restu kepada masyarakat Indonesia karena akan berobat ke Guangzho, China demi kesembuhan dari penyakit kanker stadium empat yang dideritanya,” tulis Haji Charles di akun instagramnya.

Haji Charles juga mengajak masyarakat untuk sejenak berdoa agar Sutopo segera pulih dan kembali menjalankan aktivitas kemanusiaan seperti sediakala.

“Lekas sembuh, Pak Sutopo. Semoga segera pulih dan kembali menunaikan aktivitas kemanusiaan seperti sediakala,” tukasnya.(MK*)

tags: ,

Related For Politisi NasDem Ajak Warga Doakan Sutopo