Polres Nunukan Akan Pantau Tindak Kejahatan Dari Medsos dan Patroli

Thursday, December 20th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

NUNUKAN, MK – Menghindari kejadian yang tidak diinginkan, baik Tindak kriminal yang secara langsung atau pun penyebaran hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial (Medsos). Polres Nunukan membuat program yang mencakup tindakan kejahatan dan penyebaran berita hoax. Tim Padma dan tim Cyber Troops adalah tim khusus yang bergerak langsung.

Padma yakni singkatan dari patrol daerah malam, dimana operasi yang dilakukan pada saat masyarakat sedang tertidur. Sebab, tindak kekerasan yang marak terjadi pada saat masyarakat sedang tertidur.

“Tim khusus yang melakukan patrol malam. Tugas mereka menjaga keamanan kota dan indak kekerasan dijalanan,” ucap Kapolres

Nunukan AKBP Teguh Triwantoro S.I.K M.H.
Dia melanjukan, operasi patrol yang memang sudah dilakukan oleh tim khusus disetiap Polsek akan berkoordinasi dengan tim Padma selama 1×24 jam.

“Kalau tim Padma patroli itu dari malam hingga pagi, seperti itulah. Ada sip-sipan juga, dari Polsek KSKP ada tim Tameng pagi sampai siang, kalau siang sampai malam ada tim Puma. Tetapi, tim Padma itu juga dibackup juga dengan tim Tameng dan Puma begiu,” lanjutnya kepada Metro Kaltara.

Selain tim Padma, ada juga tim Cyber Troops. Tidak hanya mencegah indak kejahatan dijalan, tetapi di dunia maya juga akan erpanau oleh Polres Nunukan. Cyber Troops adalah termasuk program yang akan memantau penyebaran beria hoax melalui medsos.

“Kita harap program ini bisa menjadi kebanggan masyarakat. Untuk Cyber Troops ini salah satu managemen media, tugasnya patrol melalui media jika ada yang sifatnya Cyber crime. Dalam antrian mencegah peyebaran berita hoax. Apalagi ini juga dekat pemilu. Kita bisa tindak lanjuti jika ada melakukan tindak criminal,” tutupnya. (Ly/MK*)

tags: ,

Related For Polres Nunukan Akan Pantau Tindak Kejahatan Dari Medsos dan Patroli