Gambar-Gif

Polres Nunukan Amankan Sabu Asal Malaysia

Tuesday, October 28th 2014. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan, Sebatik
- wisata-kaltara -

Tersangka SabuSebatik, Metrokaltara.com – Satuan Reskoba dan Polsek Sungai Nyamuk Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara menangkap salah satu pelaku pembawa sabu-sabu sebanyak 155,15 gram berasal dari negara tetangga Malaysia,  rencananya sabu-sabu tersebut akan dibawa dan diedarkan di Kota Tarakan, pelaku mengaku membawa barang haram tersebut diupah sebanyak 10 juta rupiah.

Selasa siang 28/10, Bertempat di Pelabuhan Sungai Nyamuk Kabupaten Nunukan, pelaku beserta barang bukti sabu berhasil diamankan petugas, untuk mengalabui para petugas yang berjaga di pos-pos pengamanan perbatasan, pelaku yang berinisial AR  menyembunyikan sabu-sabu didalam celana dalam yang dikemas rapi dengan bungkusan plastik bening sebanyak 3 ball.

Selain mengamankan sabu-sabu sebanyak 155,15 gram yang diperkirakan bernilai Rp.450 juta, petugas juga turut mengamankan sebagai barang bukti uang tunai sebanyak 384 Ringgit Malaysia  serta dua unit handpone nokia yang diduga dijadikan pelaku sebagai alat komunisikasi  kepada pemesan barang haram tersebut.

Menurut tersangka,  sabu-sabu tersebut akan dibawah ke Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara sebagai tujuan akhir pengiriman barang.  tersangka mengaku dijanjikan upah berupa uang sebanyak  Rp.10 juta oleh orang yang nantinya menjemput barang di Tarakan  jika ia berhasil meloloskan sabu-sabu tersebut.

“Barang itu bukan milik saya pak, itu hanya pesanan orang dan saya disuruh untuk membawa ke Tarakan dengan upah 10 juta” ungkap AR kepada petugas.

Saat di temui di lokasi penangkapan, Kapolres Nunukan, AKBP  Robert Silindur Pangaribuan mengindikasikan  bahwa pelaku pembawa sabu-sabu memiliki jaringan yang terorganizir karena sabu-sabu tersebut ada pemesannya dan ada pembawanya serta mereka sudah paham rute-rute mana yang akan dilintasinya untuk meloloskan  barang haram tersebut.

“Kita akan terus dalami dan periksa tersangka lebih mendalam, kita curigai pelaku pembawa sabu-sabu memiliki jaringan yang terorganizir karena sabu-sabu tersebut ada pemesannya dan ada pembawanya serta mereka sudah paham rute-rute mana yang akan dilintasinya untuk meloloskan  barang haram tersebut”. Terang Robert.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang buksti sabu langsung dibawah ke Mapolres Nunukan dengan mendapatkan pengamanan super ketat dari aparat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Muhammad Syawal

Editor: Muhammad Reza R.

tags:

Related For Polres Nunukan Amankan Sabu Asal Malaysia