Polres Nunukan Luncurkan Program Panic Button

Saturday, February 16th 2019. | Headline, Hukum & Kriminal, Nunukan

NUNUKAN,  MK – Pertumbuhan masyarakat Kabupaten Nunukan yang begitu cepat, dengan tuntutan pelayanan jasa pengamanan merupakan hal yang sangat penting. Polres Nunukan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang baik dengan kerja sama istansi pemerintah dan instansi terkait lainnya, yang akan menjadi mitra kerja.

Polres Nunukan pun menggelar sosialisasi Panic Button, Command Center yang terintegrasi dengan perkantoran pemerintah dan non pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang keamanan oleh kepolisian.

Sosialisasi langsung dipimpin Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, Sik,MH, yang dihadiri Pemkab Nunukan dan non pemerintah. Seperti perbankan Nunukan, lapas Nunukan, Bandara Nunukan, Perwakilan DPRD, dan perkantoran pemerintah, yang dilaksanakan di Ruang Mapolres Nunukan.

Bila terjadi aksi kejahatan diperbankan, perampokan, pembobolan ATM, maka instansi dapat segera menekan Tombol Panic Button dan seketika Ruang Command Center Polres Nunukan akan segera merespons lokasi dan peta kejadian. Misalnya seperti tahanan lapas yang anarkis, unjuk rasa di bandara, unjuk rasa di kantor bupati, DPRD, maupun teror bom dan sebagainya. Maka Polres Nunukan akan mengirimkan satuan khusus untuk segera menuju ke sasaran kejadian.

“Kami berharap mendapat respons dan kerja samanya dengan instansi pemerintah dan non pemerintah dalam meluncurkan Program Panic Button terintegrasi ini, dengan harapan Polres Nunukan akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pada umumnya,” ucapnya. (Ly/MK*)

tags: ,

Related For Polres Nunukan Luncurkan Program Panic Button