wisata-kaltara
Gambar-Gif

Polres Siapkan Ruangan, Pemeriksaan Ditangani Polda Kaltim

Tuesday, August 29th 2017. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan

Dugaan Penyelewengan Dana Hibah di Kampus Abata

Tampak depan Kampus Abata. (int).

TARAKAN, MK – Informasi akan adanya pemeriksaan saksi terkait dugaan penyelewengan dana bantuan sosial (Bansos) yang diterima Yayasan Permata Hati pengelola Akademi Bahasa Asing Permata Hati (Abata) Tarakan belum diketahui Polres Tarakan.

Namun, jika kasus yang ditangani langsung oleh Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kaltim membutuhkan ruangan di Polres Tarakan maka akan disiapkan.

“Dari Kasubdit belum ada informasinya, jika diperlukan ruangan kita bisa siapkan ruang data tempat bagi Tipikor Ditreskrimsus untuk melakukan kegiatan pemeriksaan,” ujar Kapolres Tarakan AKBP Dearystone M.H.R Supit melalui Paur Subbag Humas Polres Tarakan Ipda Denny Mardiyanto kepada Metro Kaltara, Selasa (29/08).

Ia menjelaskan, sejauh ini perihal penyidikan terkait penyelewengan dana Bansos Yayasan Permata Hati masih sebatas informasi. Menurutnya, perkiraan surat tersebut hanya sebatas klarifikasi saja.

“Memang pekan depan akan ada kedatangan tim dari Polda Kaltim, tapi agendanya adalah pemeriksaan supervise rutin. Tujuannya, untuk memantau kegiatan Reskrim terkait kriminal khusus,” bebernya.

Sementara itu, ketika Metro Kaltara mencoba melakukan konfirmasi kepada Rektor Abata Tarakan Yusuf Wibisono enggan berkomentar panjang. “Konfirmasi langsung saja ke ketua yayasan,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Yayasan Permata Hati Sofyan Udin Hianggio yang juga merupakan anggota DPRD Tarakan tidak mau berkomentar dulu. “Soal Abata nanti dulu,” akunya. (ars/MK*1)

Be Sociable, Share!
iklan-pimpred
tags: , , , ,

Related For Polres Siapkan Ruangan, Pemeriksaan Ditangani Polda Kaltim