wisata-kaltara

Polres Tarakan Musnahkan 1,081 Kg Sabu Dari 11 Tersangka

Wednesday, May 24th 2017. | Headline, Tarakan

Tarakan, MK – Sebanyak 1, 081 kg narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan aparat kepolisian Polres Tarakan dari  11 tersangka. Dari jumlah barang bukti yang dimusnahkan, 1 kg sabu diantaranya adalah milik tersangka AS dan AO yang diamankan Satuan Reeserse Narkoba Narkoba Polres Tarakan pada Jumat (05/05) lalu.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK melalui Kasat Reskoba Polres Tarakan Iptu Bahrul Ulum menjelaskan narkotika jenis sabu yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan tim satreskoba sepanjang bulan April hingga Mei 2017.

“Yang paling banyak 1 kg dari tersangka atas nama AS dan AO ketangkap di kapal, barang langsung dari Tawau (Malaysia) ke Tarakan dan ketangkapnya di Selumit Pantai,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Rabu (24/05)

Ia menuturkan untuk tangkapan 1 kg atas tersangka AS dan AO  yang diamankan di kelurahan Selumit Pantai, pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap siapa pelaku atau pemilik sabu tersebut.

“Kalau pengembangan masih tetap kita laksanakan karena ini (AS dan AO) hanya kurir dengan upah Rp 5 Juta tapi belum diterima uangnya. Jadi kita cari tersangka utamanya,” tuturnya

Lebih lanjut ia mengungkapkan meski kedua tersangka bertindak sebagai kurir, keduanya tetap dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun penjara, maksimal hukuman mati.

“Untuk 9 tersangka lainnya yakni MS, MR, RU, NH, SA, AS, NA, SN, dan BU diancam minimal 5 tahun penjara, maksimal seumur hidup,” ungkapnya (ars)

 

tags: ,

Related For Polres Tarakan Musnahkan 1,081 Kg Sabu Dari 11 Tersangka