Polres Tarakan, Usulkan Bangunan Untuk Polsek Tarakan Tengah

Jumat, Maret 1st 2019. | Citizen Journalism, Headline, Tarakan, Uncategorized

TARAKAN, MK – Kepolisian Resor Tarakan, meminta kepada Pemerintah (Kota Pemkot) untuk memakai gedung Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) agar dijadikan Kantor Polisi Sektor (Polsek) Tarakan Tengah. Diketahui sebelumnya Polsek Tarakan Tengah sudah berkantor di Jalan Teuku Umar, namun karena kantor masih gabung dengan kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) sehingga perlu secepatnya berkantor sendiri.

Menurut Informasi yang didapatkan Metro Kaltara, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan mengatakan, pihaknya meminta hal tersebut dikarenakan Polsek Tarakan Tengah karena saat ini masih bergabung dalam gedung yang sama dengan BNNP Kaltara, akhirnya diusulkan lagi ke tempat yang lain.

“Supaya untuk percepatan usulan ke Mabes Polri untuk segera disetujui dan dikukuhkan pembentukan Polsek Tarakan Tengah. Karena, di Tarakan ada Kecamatan Tarakan Tengah yang lokasinya cukup luas,” katanya.

Pihaknya pun sudah mengirimkan surat permohonan kepada Pemkot Tarakan untuk dapat membantu menyediakan atau menghibahkan bangunan dan tanahnya yang saat ini digunakan untuk Percasi Tarakan di Jalan Pattimura.

“Surat sudah kami kirimkan beberapa waktu yang lalu. Mudahan dalam waktu depat di respon Pemkot dan DPRD Tarakan,” harapnya.

Adapun beberapa pertimbangan yang dilakukan pihak Polres sebelum meminta bangunan Percasi untuk dijadikan Polsek Tarakan Tengah. Yakni Salah satunya, selain letaknya cukup strategis dan mudah dijangkau masyarakat, khususnya masyarakat Tarakan Tengah.

“Kalau disetujui nanti, akan kami lakukan perbaikan dan penambahan-penambahan bagiannya setelah disetujui, tapi memang letaknya cukup bagus dan ada space untuk dikembangkan kedepannya,” terangnya.

Jika memang nanti disetujui, akan ada perombakan terhadap bangunan tersebut, selain itu akan ada juga dilakukan penambahan ruangan. Mengenai permintaan bangunan baru, yang pastinya pihak Polres Tarakan akan membutuhkan personil lagi.

“untuk personel akan di-plot dari anggota yang ada di Polres ditambah usulan anggota lagi ke Polda Kaltara,” Tambahnya.

Permohonan untuk penambahan Polsek di Tarakan ini, kata dia sebenarnya sudah diusulkan. Namun, terkendala tempat atau lokasi yang akan digunakan untuk Polsek Tarakan Tengah. Dalam usulan ke Mabes Polri, memang harus melampirkan gedung atau lahan yang akan digunakan untuk kantornya nanti.

“Usulan ke Mabes Polri kan sudah kami sampaikan tahun lalu, belum disetujui karena terkendala bangunan itu. Dan sudah kami siapkan juga beberapa anggota untuk di tugaskan di Polsek Tarakan Tengah,” Tandasnya.(arz27)

tags: , ,

Related For Polres Tarakan, Usulkan Bangunan Untuk Polsek Tarakan Tengah