wisata-kaltara

POLRI DAN TNI LAKUKAN RAZIA CIPKON, TEMUKAN 2 PASANGAN DILUAR NIKAH

Monday, May 28th 2018. | Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara, Tarakan

APEL MALAM YANG DILAKUKAN PIHAK POLRI DAN TNI SEBELUM MELAKUKAN RAZIA CIPKON

TARAKAN, MK– Demi berjalan Khusyuknya ibadah umat Muslim dalam bulan Puasa di tahun ini, pihak Polri dan TNI melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada hari Sabtu (26/5).

Kapolres Tarakan, AKB Yudhistira Midyahwan melalui Paur Subbah Humas Polres Tarakan Ipda Taharman, kegiatan cipkon yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan selama bulan puasa, dengan sasaran tempat hiburan malam (THM), tempat ibadah, penginapan dan tempat-tempat keramaian.

“Dengan diadakannya cipkon, kita menginginkan kenyaman dan keamanan bagi masyarakat Tarakan, selama menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.

Taharman menambahkan, selain memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat Tarakan, cipkon kali ini juga mengantisipasi penyakit masyarakat seperti tindak asusila, mabuk-mabukan, premanisme, hingga narkoba.

“Hasilnya, tim gabungan mendapatkan dua pasang diluar nikah yakni empat orang berinisial MS, R, AR dan M di dua kamar berbeda di losmen. Pasangan tersebut kita amankan di Mako Polres untuk dilakukan pembinaan,” bebernya.

Masyarakat juga di imbau untuk dapat berperan aktif menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya. Jika perlu, setiap pos keamanan lingkungan (pos kamling) dapat diaktifkan kembali.

“Kalau ada hal-hal mencurigakan, segera melaporkannya kepihak berwajib, sehingga dapat ditindak lanjuti,” tutupnya.(arz27)

tags: ,

Related For POLRI DAN TNI LAKUKAN RAZIA CIPKON, TEMUKAN 2 PASANGAN DILUAR NIKAH