POLRI MINTA KERJASAMA SEMUA PIHAK TANGANI KEBAKARAN HUTAN

Jumat, Agustus 26th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
IMG_6966

Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Michael Hence Royke Supit, S.I.K

Tarakan, MK – Koplri Jendral Tito Karnavian, bersama sejumlah mentri Republik Indonesia menggelar Video Conference (Vicon) diseluruh Indonesia. Dalam Vicon tersebut, Kapolri meminta kerja sama kepada seluruh aparat khususnya Polri, TNI dan Kementrian Kehutanan dalam menindak lanjuti banyaknya kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Michael Hence Royke Supit, S.I.K usai mengikuti Vicon di ruang rapat Polres Tarakan, dalam pembahasan tersebut, Kapolri berharap semua pihak bekerjasama menindak lanjuti kebakaran hutan. Selain itu, para pelaku pembakaran hutan kiranya diberi  sanksi yang tegas.

“Intinya kerja sama yang sudah terjadi  antara TNI, Polri, Kementrian Kehutanan dalam rangka menindak lanjuti banyaknya kebakaran hutan. Dimana dalam pelaksanaannya ada penengakan hukum terhadap pelaku-pelaku pembakaran lahan sehingga dengan adanya tindakan tersebut, kebakaran hutan berkurang”, terang Kapolres kepada Metro Kaltara.

Ia menuturkan bahwa terkait masalah kebakaran yang disampaikan, Kapolri untuk semua daerah Propinsi termasuk  Kalimantan Utara, pihaknya sudah melakukan kerja sama.

“Kalau di Tarakan kurang kebakaran hutannya, sehingga  tidak terasa tapi yang lebih banyak di daratan seperti  di Bulungan itu yang selama ini terjadi kerja sama” bebernya.

Ia menambahkan, meskipun di Tarakan kurang kebakaran lahan tetapi pihaknya tetap mengantisipasi beberapa titik yang dianggap berbahaya.

“Yang banyak kita fokus itu lahan-lahan masyarakat, seperti kejadian di depan SMK Negeri 2 Tarakan beberapa hari lalu.” Pungkasnya.(Ras/Rz)

tags:

Related For POLRI MINTA KERJASAMA SEMUA PIHAK TANGANI KEBAKARAN HUTAN