Gambar-Gif

PON Remaja I Mulai Menggeliat

Tuesday, December 9th 2014. | Bulungan, Olahraga
- wisata-kaltara -

Renang

 

Surabaya,metrokaltara.com – Meski belum dibuka secara resmi, pertandingan beberapa cabang olahraga sudah dilaksanakan, sehingga gaung persaingan sudah mulai tampak oleh bebrapa Provinsi yang berpotensi di bidang prestasi Olahraga.

Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Jawa Timur, sebanyak enam Cabor telah melaksanakan pertandingan, diantaranya Basket, Bulutangkis, Loncat Indah, Renang, Sepakbola dan Voli Pantai. Provinsi Kaltara sudah mulai unjuk gigi di Cabor Bulutangkis, Renang dan Voli Pantai.

Di cabang Bulutangkis, atlit Putri Hariyani Tiwi Wulandari gagal dibabak pertama setelah tunduk dari Safitri Anjani dengan skor 1-21, 6-21. Harapan di Putra Aliev Cahaya Utama, terbuka setelah diputaran pertama dengan pertarungan yang sangat ketat mengalahkan Muhammad Iqbal Fikarni dari Aceh dengan skor 21-19, 23-21. Van Adiatama, namun sayang, Aliev gagal masuk di babak quarterfinal setelah dikalahkan oleh unggulan 6, Ivan Adiatama dari Banten dengan rubber set 21-17, 13-21, 15-21. Hari ini sekitar pukul 11.00 WIB Aliev/Tiwi bertanding dibabak I dipartai ganda campuran.

Di cabang voli pantai putra, Dirgantara Maesa Putra/Muh Refinaldo Kusuma Negara dibabak I mengalahkan pasangan Bengkulu dengan skor 21-15, 21-14, namun dengan perjuangan sengit di babak kedua akhirnya gagal ke babak selanjutnya dari DKI dengan skor 18-21, 21-15, 9-15.

 Tim Renang

Angel Gabriella Yus di Cabang Renang sempat membuka asa untuk mempersembahkan medali pertama untuk Provinsi Kaltara setelah masuk final di gaya 50 bebas dan 200 kupu-kupu, namun akhirnya gagal memperoleh medali.

“ Walau gagal malam ini, namun ada kebanggaan tersendiri, karena perenang kita merupakan perenang satu-satunya yang dari luar jawa yang bisa masuk final putri, lainnya perenang jawa seperti Jatim, Jabar, DKI, Yogya dan lainnya”, ujar Mahmudin P mewakili Pengprov PRSI Kaltara di tribun kolam renang KONI Jatim.

Selain itu Angel merupakan atlet renang yang termuda tampil di final. Perenang Kaltara masih menyisakan beberapa perlombaan lagi di gaya lainnya.

(Isy/Rz)

 

tags:

Related For PON Remaja I Mulai Menggeliat