wisata-kaltara

Lagi-Lagi Pontianak Kembali Dihebohkan Penemuan Jasad Bayi

Tuesday, June 28th 2016. | Headline, Hukum & Kriminal
TKP dan barang bukti penemuan jasad bayi.

TKP dan barang bukti penemuan jasad bayi.

Kalbar, MK – Pontianak kembali dihebohkan dengan penemuan jasad bayi yang sempat dikuburkan. Kali ini mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di sebuah tanah kosong di Jl Ade Irma Suryani, Pontianak Selatan, Senin (27/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan Kristian Aldo (14) satu diantara remaja yang menemukan orok tersebut mengatakan awalnya bayi itu dikiranya anak kucing dikubur.

“Saat belum saya buka tasnya saya kira anak kucing. Tapi pas saya buka ternyata bayi. Saya langsung terkejut dan saya langsung lapor sama kakek,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pontianak Selatan AKP Ridho menjelaskan saat Aldo ingin memancing dan mencari umpan cacing, kemudian yang bersangkutan pun menggali gundukan tanah di TKP.

Pada saat menggali dan tidak terlalu dalam, Aldo menemukan sebuah jaket berwarna hitam yang kemudian diangkatnya ternyata menutupi sebuah tas berwarna hijau.

Aldo kemudian mengeluarkan dari dalam tanah dan membongkar tas tersebut.  “Saat membongkar tas itulah saksi menemukan mayat bayi. Kemudian dilaporkan kepada warga dan pihak Polsek Pontianak Selatan,” bebernya.

Mayat bayi yang dimakamkan seadanya tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar. Dari hasil olah TKP dan visum, diperkirakan bayi laki-laki tersebut dibuang pada subuh hari. “Saat ditemukan bayi ini belum mengeluarkan bau. Diperkirakan dia ini dibuang pada pagi hari atau subuh,” ungkapnya.

Dari keterangan dokter diperkirakan bayi tersebut terlahir dalam keadaan hidup. Kemudian meninggal setelah dibekap mulutnya.  “Sebab mulutnya ada bekasnya agak biru. Nah setelah mati bayi ini langsung dibuang,” tuturnya. (Lyn/MK*1)

 

tags: , ,

Related For Lagi-Lagi Pontianak Kembali Dihebohkan Penemuan Jasad Bayi