Pornas XV Korpri, Kaltara akan Sertai 3 Cabor

Selasa, Juni 18th 2019. | Advertorial, Tanjung Selor

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah

TANJUNG SELOR, MK – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) rencananya akan mengirimkan 17 atlet untuk 3 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Provinsi Bangka Belitung, 1 hingga 15 November mendatang. 3 cabor itu, yakni bola voli putra, bulu tangkis dan catur. Ini disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah saat memimpin rapat persiapan Pornas Korpri XV di ruang rapat Sekprov Kaltara lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Senin (17/6).

Diungkapkan Sekprov, sejatinya ada 8 cabor yang dipertandingkan pada Pornas Korpri kali ini. Yakni, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, catur, bola voli, futsal, senam bugar Korpri dan maraton 10 K. “Pada 3 cabor yang disertai, Kaltara sudah pernah meraih prestasi. Yakni untuk catur dan bulu tangkis Pornas XIV meraih medali perunggu. Lalu bulu tangkis dan catur pada Pornas XV meraih medali emas,” kata H Suriansyah.

Jumlah atlet yang akan diturunkan pada Pornas Korpri kali ini, masih mungkin bertambah. “Masih ada ASN berkeahlian dan mampu bertanding pada sejumlah cabor tertentu. Dari itu, kepada semua OPD di Kaltara maupun kabupaten dan kota, sedianya dapat menggali kemampuan ASN-nya,” jelasnya.

Salah satu kendala dalam kesertaan Kaltara pada Pornas Korpri kali ini, adalah terbatasnya anggaran. Ini dipengaruhi dengan tingginya biaya transportasi, utamanya tiket pesawat dan hal lainnya. “Kemungkinan kita akan menggunakan anggaran OPD untuk menutupi keterbatasan anggaran tersebut,” urai Sekprov. Sekaitan dengan itu, rencananya Pemprov Kaltara akan menggelar rapat lanjutan untuk berkoordinasi dan mencari solusi mengenai kendala yang ada, salah satunya anggaran.(humas)

tags: , ,

Related For Pornas XV Korpri, Kaltara akan Sertai 3 Cabor