wisata-kaltara

Positif Pakai Narkoba, 4 Oknum Polisi Jalani Pemeriksaan Intensif

Wednesday, November 21st 2018. | Headline, Tanjung Selor

TES URINE: Tampak Personel Polda Kaltara jalan tes urine di Mako Polda Kaltara, 4 dianntaranya diduga positif pakai narkoba.

TANJUNG SELOR, MK – Empat personel Polda Kaltara yang diduga positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu masih menjalani pemeriksaan di Bidpropam Polda Kaltara. Mereka diketahui terindikasi mengkonsumsi narkoba usai menjalani tes urie mendadak, pada Senin (19/11) lalu di Mako Polres Bulungan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltara, AKBP Berliando saat dihubungi via Whatsapp. Dikatakannya bahwa keempat personel itu kini masih menajalani pemeriksaan intensif oleh Bidpropam Polda Kaltara sejauh mana keterlibatannya. Apakah sebagai pengedar atau sebatas pemakai saja.

“Untuk yang 4 positif akan dilakukan pemeriksaan intensif oleh Bidpropam sejauh mana keterlibatanya apakah sebagai pemakai atau pengedar,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Rabu (21/11).

Ia menuturkan, jika sebatas pemakai maka keempatnya akan direhab melalui Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Kaltara. Tetapi jika sebagai pengedar maka kasusnya akan ditangani Ditresnarkoba.

“Kalau pemakai akan direhab melalui Biddokkes Polda, kalau terindikasi pengedar akan ditindak lanjuti oleh Ditresnarkoba,” tuturnya.

Ia menegaskan, keempat personel yang diduga memakai narkoba harus berisao menerima sanksi berupa hukuman disipilin hingga pemberhentian secara tidak hormat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit dalam memberantas narkoba bukan hanya masyarakat sipil tetapi juga dilingkup Polda Kaltara.

“Semua anggota yang dinyatakan positif akan dilakukan hukuman disiplin,” tegasnya. (ars)

tags: , ,

Related For Positif Pakai Narkoba, 4 Oknum Polisi Jalani Pemeriksaan Intensif