Presiden Apresiasi Produk Pengrajin Kaltara

Jumat, September 29th 2017. | Ekonomi & Bisnis, Headline, Kaltara

KEHORMATAN : Presiden Joko Widodo beserta istri, Iriana Joko Widodo didamping Ketua Dekranas Pusat Hj Mufidah Jusuf Kalla kala mengunjungi stan Dekranas Kaltara di Pameran Kriya Nusantara, JCC, Rabu (27/9).

JAKARTA, MK – Presiden Joko Widodo beserta istri, Iriana Joko Widodo didampingi ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat Hj Mufidah Jusuf Kalla di sela Pameran Kriya Nusantara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/9), menyempatkan diri mengunjungi stan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Ini menjadi kehormatan, tak hanya bagi pengurus Dekrasnasda Kaltara tapi juga bagi para pengrajin dari provinsi termuda di Indonesia ini. Tak lain, karena produk yang dihasilkan para pengrajin Kaltara, ternyata cukup membuat Presiden tertarik dan terkesan.

Ditanya soal ini, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kaltara Hj Sri Senanti Badrun mengaku, pihaknya merasa sangat bangga atas apresiasi dan perhatian yang ditunjukkan Presiden tersebut. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena dikunjungi langsung oleh Presiden berserta rombongan,” kata Hj Sri Senanti.

Tak sekadar berkunjung, Presiden, sebut Hj Sri Senanti, juga sempat menanyakan berbagai hal mengenai produk yang ditampilkan saat itu. Terutama, kerajinan tangan berbahan baku Rotan. “Kami mencoba menjelaskan semua yang ditanyakan Presiden secara singkat dan padat. Tentunya, ini juga bagian dari upaya promosi produk kerajinan Kaltara di kancah nasional,” jelasnya.

Hj Sri Senanti berharap kunjungan Presiden tersebut mampu menjadi penyemangat, tak hanya bagi Dekranasda Kaltara tapi juga seluruh pengrajin di Kaltara. Sehingga lebih giat untuk mengembangkan produk yang dihasilkan, baik dari segi kreativitas, kualitas maupun kuantitasnya. “Secara tidak langsung, kemajuan Dekranasda Kaltara beserta pengrajin yang ada, tak terlepas dari peranan ketua Dekranasda Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie,” ucap Hj Sri Senanti. Berkat ketekunan Hj Rita, minat dan kreativitas pengrajin Kaltara semakin terbangun. (humas)

 

tags: ,

Related For Presiden Apresiasi Produk Pengrajin Kaltara