Presiden Janjikan Bonus Buat Peraih Medali SEA Games

Kamis, November 28th 2019. | Olahraga

Bogor, MK –  Presiden Joko Widodo menjanjikan bonus khusus bagi peraih medali SEA Games ke-30 di Filipina. Jumlah bonus yang diberikan berbeda dari Asian Games 2018.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melepas kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina di Istana Bogor.

“Ya nanti kita hitung yang jelas pemerintah akan berikan bonus-bonus khusus bagi yang meraih medali,” kata Jokowi di hadapan ratusan atlet di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 27 November 2019.

Jokowi menargetkan kontingen Indonesia bisa menempati peringkat dua dalam perolehan medali SEA Games 2019. Ia optimistis para atlet bisa ‘memborong’ medali di Filipina. Toh, Indonesia berhasil menjadi empat besar di Asian Games 2018.

“Saya tadi sudah minta dengan sangat agar kita bisa masuk ke-2 besar. Harus optimistis,” ungkap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menjagokan tim sepak bola Indonesia meraih medali emas. Ia berharap para atlet dapat bertanding dengan sungguh-sungguh.

“Bola (dapat emas). Sama Thailand saja menang,” pungkas dia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali optimistis target yang diberikan Presiden tercapai. Pasalnya, 841 kontingen yang dikirim ke Filipina merupakan atlet pilihan dari 54 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kita optimis dengan kemampuan yang ada. Saya tadi saat mengukuhkan kontingen, saya sampaikan atlet jangan berpikir apa pun. Biarlah itu menjadi tanggung jawab dari NOC, dari CdM, dari Kemenpora, dan berbagai elemen,” katanya.

Sebanyak 841 atlet Indonesia akan berlaga di Filipina pada 30 November-11 Desember 2019. Mereka terdiri dari 60 persen atlet junior dan 40 persen atlet senior dan bertarung di 52 cabang olahraga. (red/medcom)

tags:

Related For Presiden Janjikan Bonus Buat Peraih Medali SEA Games