Pria Paruh Baya Cabuli Lima Anak

Selasa, Februari 19th 2019. | Headline, Tanjung Selor
DIAMANKAN: Tersangka MS (50) (kanan) tertunduk lesuh didampingi Kanit PPA Polres Bulungan Aiptu Lince Karlinawati (kiri)

TANJUNG SELOR, MK – Lima orang anak yang masih belia (dibawa umur) menjadi korban pencabulan oleh MS (50) disalah satu tempat ibadah di Selimau, Kelurahan Tanjung Selor Timur. Dalam melakukan aksi bejatnya, tersangka merayu korbannya dengan memberikan uang senilai Rp20.000 hingga perbuatan tak senonoh tersebut terjadi.  

“Yang sudah kita periksa korbannya baru dua orang, dari lima anak yang sudah dicabuli oleh pelaku,” ucap Kapolres Bulungan AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kanit PPA Sat Reskrim Polres Bulungan AIPTU Lince Karlinawati kepada Metro Kaltara, Selasa (19/2).

Wanita berhijab ini menuturkan rata-rata usia kelima anak tersebut yakni sepuluh tahun. Masing-masing berinisial A, T, M, J, dan S. Namun yang baru terungkap baru dua orang yakni kepada A dengan mengimingi uang agar anak tersebut melayani nafsu bejatnya. Kemudian korban lainnya berisial T yang di cabuli didalam ruangan sound system salah satu rumah ibadah.

“Korbannya rata-rata berumur 10 tahunan keatas,” tuturnya.

Lebih lanjut Lince sapaan akrabnya ini mengungkapkan aksi beja MS tersbongkar setelah orangtua T mencari keberadaan anaknya dan bertanya kepada J korban lainnya yang kala itu bersama T. Kemudian J menjawab jika T ada didalam ruang sound system. Orangtua T pun langsung menuju ke ruang sound system namun terkunci. Setelah lama mengetuk, akhirnya pelaku membuka pintu.

“Setelah keluar, orangtua T mendapati anaknya (korban) menangis dan tidak menjawab. Baru sampai dirumah dengan ekspresi sambil memegang kemaluannya dan meringis,” jelasnya.

Dari pengakuan MS, aksi tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan, melainkan sudah pernah sebelumnya. Namun dari pihak Ketua RT setempat dan masyarakat memberikan maaf dan berjanji tak mengulangi lagi. Tetapi perbuatan bejatnya kembali terulang, akhirnya warga pun kesal dan melaporkan ke Polres Bulungan.

“Pelaku minta damai secara kekeluargaan lagi. Tapi kebanyakan pihak keluarga korban tidak mau, karena sudah yang kesekian kalinya. Sudah berkali-kali dengan anak yang berbeda,” sebutnya.

MS kini mendekam di Rutan Polres Bulungan. Dia dijerat pasal berlapis yakni Pasal 82 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu atas Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua tentang Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancamannya 15 sampai 20 tahun penjara,” pangkasnya. (as)

tags: , ,

Related For Pria Paruh Baya Cabuli Lima Anak