wisata-kaltara

Pro Berita Perbatasan, Metrotv Raih Penghargaan

Friday, October 26th 2018. | Headline, Malinau
  •  Sebagai Media Televisi Nasional Yang Perduli Pembangunan Perbatasan.

Kontributor Metrotv Kalimantan Utara, Muhammad Reza saat menerima piagam penghargaan dari Pemkab Malinau di ruang Rapat Paripurna DPRD Malinau, Jumat (26/10).

Malinau, MK – Pemerintah Kabupaten Malinau memberikan Piagam Penghargaan kepada Metrotv dan beberapa media lainnya di sela-sela rapat paripurna 1, masa sidang III dengan agenda memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Malinau ke-19 dan Irau Malinau ke-9 di ruang rapat paripurna Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malinau, Jumat, 26/10.

Bupati Kabupaten Malinau Yansen TP mengungkapkan pemberian piagam penghargaan sebagai ucapan dan terima kasih kepada media khususnya Metrotv yang telah berkontribusi menyampaikan informasi pembangunan di Kabupaten Malinau khususnya wilayah perbatasan.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada metrotv yang cukup berkiprah menyebarluaskan informasi tentang pembangunan di Kabuaten Malinau kepada masyarakat”, ungkap Yansen kepada metrokaltara.com usai acara rapat paripurna dewan.

Selain itu, Bupati Yansen TP juga menegaskan, Metrotv sudah menyampaikan hal-hal yang mendasar di wilayah perbatasan yang pada akhirnya mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

“Metrotv juga sudah menyampaikan hal-hal yang mendasar tentang wilayah perbatasan sehingga permasalahan di wilayah perbatasan mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat”, jelasnya.

Sementara itu, Kontributor Metrotv Kalimantan Utara, Muhamnad Reza mengatakan, sangat menghargai dan bangga atas penghargaan yang diterima dari pemerintah Kabupaten Malinau, pemerintah sebagai partner dari pers harus saling mendukung dalam menyampaikan informasi yang valid kepada masyarakat.

“Pertama-tama secara pribadi saya menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah di berikan pemerintah Kabupaten Malinau kepada Metrotv atas penghargaan ini,” ungkap Reza Kaltara (sapaan akrab Muhammad Reza).

Lebih lanjut, Reza Kaltara yang juga ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Utara menegaskan, sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai jurnalis (kontributor) untuk selalu mencari dan menyampaikan informasi kepada masyarakat luas khususnya warga Malinau.

“Tujuan kami sebagai awak media bukan untuk mendapatkan penghargaan tapi esensi sesungguhnya adalah bagaimana media mampu menghadirkan berita dari pedalaman maupun perbatasan yang selama ini jarang tersentuh oleh media nasional khususnya telivisi, jika di balik kinerja kami ini ada yang menghargai dan memberi penghargaan tentunya kami juga sangat bangga dan berterima kasih”, tegas Reza Kaltara.

Pemeberian piagam penghargaan kepada Metrotv dan juga media lainnya diantaranya, TVRI, NetTV, TVOne, Trans Corp, Kompastv, MNC Grup, Antv dan media lokal Tarakan, sebagai apresiasi dan penghargaan pemerintah Kabupaten Malinau kepada awak media yang telah berkontribusi menyampaikan permasalahan yang mendasar di wilayah perbatasan sehingga mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. (MK*)

tags: , ,

Related For Pro Berita Perbatasan, Metrotv Raih Penghargaan