wisata-kaltara

Program Pertalite Gratis Diminati Kalangan Pelajar

Wednesday, August 17th 2016. | Ekonomi & Bisnis, Headline

IMG-20160817-WA0014

PONTIANAK, MK – Memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 71, PT Pertamina (Persero) memberikan BBM Pertalite gratis bagi siapa saja yang dapat menghafal teks Proklamasi dan Pembukaan UUD 1945. Di Pontianak, pada salah satu SPBU di Jalan Ahmad Yani, program tersebut ramai diikuti pelanggan dari kalangan pelajar.

 Pelajar mulai dari tingkat SD hingga mahasiswa di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, cukup antusias dalam mengikuti program BBM pertalite gratis ini. Mereka dengan lantang mengucapkan teks Proklamasi atau Pembukaan UUD 1945 dengan pengeras suara.

 Sabiul salah seorang mahasiswa Untan Pontianak menyambut baik program dalam rangka memperingati HUT RI dengan menghafal teks Proklamasi dan Pembukaan UUD tersebut.

 “Programnya cukup bagus dalam menggerakkan kembali semangat generasi sekarang akan semangat perjuangan para pahlawan terdahulu,” katanya.

 Hal senada juga dikatakan Ayudihistira seorang pelajar Kelas 10 SMA Muhammadiyah Pontianak, di Pontianak. Dia merasa senang dengan diadakannya program ini.

“Saya mengetahui adanya program pertalite gratis ketika akan mengisi BBM di SPBU Coco, Jalan Ahmad Yani Pontianak. Saat akan membeli BBM petugas SPBU menawarkan apakah saya hafal teks Proklamasi dan Pembukaan UUD, lalu saya jawab hafal, dan alhamdulillah saat dites berjalan lancar sehingga saya diberikan pertalite tiga liter secara gratis,” katanya sumringah.

Area Manager Communication dan Relations Pertamina Kalimantan, Dian Hapsari menyatakan, program tersebut sebagai kado Pertamina untuk generasi muda Indonesia karena semangat mereka inspirasi untuk Pertamina bekerja lebih baik lagi.

Menurut dia, Program Pelajar Merdeka dari Pertamina itu, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat kembali kekuatan Proklamasi yang telah membuat negara Indonesia merdeka. Serta ketangguhan Pembukaan UUD 1945 yang telah menyatukan masyarakat Indonesia.

“Mari kita rayakan dan meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 tahun dengan semangat perjuangan,” ujarnya.

Ditambahkan Sales Executive BBM Retail PT Pertamina (Persero)Wilayah Kalbarteng, Arwin Nugraha Agustri menyatakan, program pertalite gratis tersebut untuk pelajar dari tingkat SD hingga mahasiswa yang bisa hafal teks Proklamasi dan Pembukaan UUD 1945.

“Bagi yang hafal teks Proklamasi mendapat satu liter BBM pertalite gratis, dan hafal Pembukaan UUD 1945, mendapat pertalite gratis dua liter, kalau hafal kedua-duanya maka diberikan tiga liter pertalite secara gratis, yang berlaku khusus hari ini saja mulai pukul 08.30 WIB hingga 18.00 WIB yang tersebar di tiga SPBU di Pontianak dan 14 SPBU di kabupaten/kota di Kalbar,” ungkapnya. (Lyn/Rz)

.

tags: , ,

Related For Program Pertalite Gratis Diminati Kalangan Pelajar