PSG Bungkam MU, Neymar: Kami akan Jadi Juara!

Thursday, February 14th 2019. | Olahraga
  • Neymar mengatakan, kekuatan PSG tidak hanya ada pada dirinya. Kemenangan atas MU disebutnya juga menjadi bukti bahwa PSG pantas difavoritkan sebagai kandidat juara Liga Champions musim ini.

Paris – Striker Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr ikut berbahagia dengan kemenangan yang diraih timnya atas Manchester United pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Menurutnya, hasil tersebut membuktikan bahwa PSG layak difavoritkan untuk jadi juara musim ini.

Keyakinan Neymar di atas tidak lepas dari performa apik rekan-rekannya di Old Trafford. Meski tanpa diperkuat dirinya dan Edinson Cavani yang notebene mesin gol paling subur, PSG tetap mampu tampil trengginas dan menggulung MU dengan skor 0-2 di hadapan pendukungnya.

Tak hanya memuji performa rekan setimnya, terkhusus Kylian Mbappe dan Angel Di Maria yang tampil gemilang di laga itu, Neymar juga memuji habis strategi pelatih Thomas Tuchel. Dengan kemenangan tersebut, PSG juga sukses mencatatkan rekor sebagai klub Prancis pertama yang meraih kemenangan di Old Trafford.

“PSG akan menjadi juara Liga Champions. PSG bukan hanya tentang saya. PSG memiliki tim yang luar biasa dengan pemain-pemain hebat dan pelatih jenius,” ucap Neymar dikutip ESPN.

Berkat kemenangan 0-2 di Old Trafford, tugas PSG pada leg kedua di Parc des Princes bisa dibilang lebih mudah. Pasalnya, PSG yang bermain di hadapan pendukungnya hanya butuh hasil imbang atau setidaknya kalah dengan selisih tidak lebih dari dua gol untuk lolos ke babak perempat final.

“Selain itu, para penggemar PSG seperti pemain ke-12 ketika kami bermain di Paris. Saya tidak ragu bahwa kami akan menjadi juara, dengan saya tampil di lapangan,” pungkas dia.

Terkait cedera lututnya, Neymar tidak bisa memberikan kepastian kapan ia akan kembali merumput. Namun, yang pasti mantan bintang Barcelona itu belum bisa tampil saat PSG melakoni leg kedua melawan MU pada 7 Maret mendatang. Menurut prediksi tim medis, Neymar paling cepat baru bisa kembali bermain sekitar bulan April.

“Untuk saat ini, saya akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga sambil berusaha kembali secepat mungkin ke lapangan. Sebab, ada banyak gelar yang ingin saya raih di tahun ini, baik itu bersama PSG maupun Timnas Brasil (di Copa America 2019),” tandas Neymar yang tidak ingin melewatkan tampil di Copa America yang akan digelar di Brasil.

Sumber: Medcom.id

tags: , ,

Related For PSG Bungkam MU, Neymar: Kami akan Jadi Juara!