Gambar-Gif

Puluhan Ekor Reptil Dilepas di Kebun Raya Unmul

Monday, April 18th 2016. | Kaltim
- wisata-kaltara -
Komunitas Reptile Samarinda melepaskan puluhan ular dan biawak di Kebun Raya Unmul.

Komunitas Reptile Samarinda melepaskan puluhan ular dan biawak di Kebun Raya Unmul.

Samarinda, MK – Sebanyak empat puluh ekor reptil jenis ular dan biawak dilepas di kawasan Kebun Raya Unmul Samarinda, Minggu (18/04)..

Petugas Kebun Raya Unmul Samarinda Sudirman mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas Reptil Samarinda. “Tempat ini sangat cocok untuk hewan amfibi karena kondisi hutannya berawa, berair dan berlerang,” ujarnya kepada Metro Kaltara.

Pelepasan hewan-hewan reptil ini, untuk mensosialisasikan ke masyarakat bahwa tidak sepatutnya dimusuhi atau di bunuh. Keberadaan hewan ini diciptakan untuk keseimbangan alam. Apabila hewan reptil selalu diburu maka dapat dipastikan keseimbangan alam rusak dan yang terpenting keberadaan hewan-hewan akan langka.

“Hewan-hewan ini merupakan ciptaan tuhan yang harus dilestaraikan keberadaannya, kami berharap kepada masyarakat agar tidak membunuh hewan sembarangan,” ujar salah seorang komunitas reptil di lokasi pelepasan.

Para pecinta reptil ini berharap agar masyarakat tidak memburu dan memperjualbelikan, apalagi keberadaan hewan ini sangat penting sebagai rantai makanan. (Gladis/MK*1)

 

tags: , ,

Related For Puluhan Ekor Reptil Dilepas di Kebun Raya Unmul