Gambar-Gif

Puluhan Rumah di Tarakan  Ludes Terbakar

Monday, January 5th 2015. | Headline, Hukum & Kriminal, Tarakan
- wisata-kaltara -

Kebakaran Tarakan

Tarakan, metrokaltara.com -Senin sore puluhan rumah di Kota Tarakan ludes terbakar,  akibat kebakaran ini banyak warga yang panik menyelamatkan barang miliknya, tidak  ada korban jiwa dalam musibah ini,namun kerugian di taksisir mencapai ratusan juta rupiah.

Warga Kelurahan Selumit Pantai, Kecamata Tarakan Tengah Kota Tarakan, Kalimantan Utara nampak  berlarian dan panik dengan membawa barang berharga milik mereka, ada pula warga yang  menangis histeris setelah melihat rumah mereka hangus dilalap api.

Kepanikan warga ini terjadi sesaat  kobaran api membakar tempat tinggal mereka, kebarakan yang terjadi begitu cepat sore tadi menghanguskan dua RT masing-masing di RT 01 dan RT 14, menghanguskan puluhan rumah yang keselurahan berbahan kayu.

Musibah  kebakaran di awal tahun 2015   di pemukiman padat penduduk ini berhasil dipadamkan pada pukul  15:00 wita atau 3  jam  lamanya setelah  puluhan petugas pemadam kebakara yang menurunkan sepuluh unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi di bantu warga serta  satuan Brimob dengan alat seadanya.

Salah seorang saksi mata Suriyansah mengatakan sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar ledakan dari salah satu rumah warga, namun penyebab ledakan itu tidak diketahui pasti, “iya mas sempat ada ledakan seperti mercon kemudian tiba-tiba muncul asap hitam, tapi kami tidak mengetahui apa yang meledak”. ungkapnya

Warga yang rumahnya terbakar terpaksa harus mengungsi di tanah lapang dan ke rumah tetangga serta keluarga, tidak ada korban jiwa dalam musibah  ini namun kebakaran yang belum di ketahui asal usul dan sebabnya yang pasti di perkirakan kerugian  mencapai  ratusan juta rupiah.

(Mul/Rz)

Related For Puluhan Rumah di Tarakan  Ludes Terbakar