wisata-kaltara

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Tengkayu I Naik 2%

Tuesday, December 27th 2016. | Uncategorized

Suasana arus balik penumpang di Pelabuhan Tengkayu I

Tarakan, MK – Sejak dibentuknya Posko Angkutan Penumpang dipelabuhan Tengkayu I Tarakan pada 18 Desember lalu hinggak kemarin 26 Desember 2016. Lonjatan Penumpang arus balik di Pelabuhan Tengkayu I tidak terlalu signifikan.

Komandan Patroli dan Humas Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tarakan Syahruddin mengatakan sejak dimulainya posko angkutan hingga hari-H 25 Desember, lonjatan penumpang mengalami kenaikan sebesar 1% dari 1300 penumpang, hanya naik sebanyak 1400 penumpang.

“Ada kenaikan 1%, kemudian puncak arus balik terjadi kemarin dimana lonjatan penumpang sekitar 2%. Hal itu terjadi karena hari ini baik Pegawai Negeri Sipil (PNS)  maupun Pegawai Swasta sudah masuk kerja” ujarnya kepada Metro Kaltara belum lama ini.

Berdasarkan data dari KSOP Tarakan jumlah penumpang yang naik di Pelabuhan Tengkayu I sebanyak 1678 jiwa sedangkan yang turun sebanyak 1472 jiwa. Sementara untuk armada yang dikerahkan ada 51 Speed Boat Reguler, sedangkan cadangan sebanyak 5 Speed Boat.

Ia menagku selama selama proses pengamanan angkutan arus balik penumpang, beberapa kendala dialami oleh Petugas KSOP yang bekerja sama dengan Kepolisian Polres Tarakan, TNI AL, Bazarnas, dan Balai Karantina Pertanian terutama masalah cuaca buruk.

“Khusus kemarin cuman 47 Armada yang berangkat maupun tiba. Untuk kendala kemarin pas hari Natal sempat kita menunda keberangkatan tujuan Nunukan dan Bunyu selama 2 jam karena kondisi cuaca kurang baik di Kota Tarakan” uangkapnya (ars)

 

tags: , ,

Related For Puncak Arus Balik di Pelabuhan Tengkayu I Naik 2%