Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Malinau

Selasa, Juni 25th 2019. | Malinau

Malinau – Kepolisian Resor Malinau Polda Kaltara menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri. Tim Puslitbang Mabes Polri ini dipimpin langsung oleh KOMBES POL. Drs. M. Asrul Aziz , M.AP dan Dr. Mulyana M.S (Konsultan Unpad), AKBP Galih Indragiri, S.I.K, Abdul Syakur, S.E, Triyanti.

Foto: Humas Polres Malinau

Ketua Tim Kombes Pol Asrul Aziz, mengatakan penelitian ini dimaksudkan untuk mencari data dan masukan terkait kelayakan tunjangan khusus bagi anggota Polri yang berdinas di wilayah pulau – pulau kecil, terluar di wilayah perbatasan khususnya wilayah Kabupaten Malinau.

Tim Puslitbang diterima langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Bestari H Harahap S.I.K, M.T beserta Para Pejabat Polres Malinau. Kapolres Malinau AKBP Bestari H Harahap S.I.K M.T mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka survei.

“Karena personel yang bertugas di wilayah perbatasan memiliki bobot ancaman tugas berbeda,” turtur Kombes Pol Asrul Aziz saat pemaparan di hadapan personel dan bhayangkari Polres Malinau.

Kunjungan ini, juga katanya, untuk mengkaji implementasi Perkap nomor 16 Tahun 2015 tentang Kriteria Pegawai Negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menerima Tunjangan Khusus pada Pulau – Pulau kecil terluar dan atau wilayah perbatasan.

“Kami akan memberikan masukan kepada pimpinan Polri dalam upaya peningkatan tunjangan khusus anggota Polri,” katanya.

Sementara itu Dr. Mulyana, MS selaku Konsultan dari UNPAD mengatakan bahwa supervisi dan penelitian di Polres Malinau yang akan dinilai juga dari segi tugas dan kewilayahan.

Selesai melaksanakan paparan di hadapan para Perwira Polres Malinau, personil dan Bhayangkari, Tim Puslitbang melaksanakan wawancara dan penyajian kuisioner bagi personil Polri dan Bhayangkari serta pengumpulan data sekunder dan observasi lapangan. (Prs)

tags: ,

Related For Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Malinau