Putra Nunukan Persembahkan Emas Untuk Kaltara

Sunday, September 25th 2016. | Headline, Kaltara, Olahraga
Atlet Taekwondo Kaltara Chaerul Adzan (biru) berhasil melancarkan tendangan ke kepala atlet NTT Rocky di babak final Kelas Gyorugi Under 63 kilogram di Gymnasium FPOK UPI Kota Bandung, Minggu sore (25/09).

Atlet Taekwondo Kaltara Chaerul Adzan (biru) berhasil melancarkan tendangan ke kepala atlet NTT Rocky di babak final Kelas Gyorugi Under 63 kilogram di Gymnasium FPOK UPI Kota Bandung, Minggu sore (25/09).

BANDUNG, MK – Atlet taekwondo Kaltara yang merupakan putra Kabupaten Nunukan Chaerul Adzan berhasil merebut medali emas di Kelas Gyorugi Under 63 kilogram setelah mengalahkan atlet Nusa Tenggara Timur Rocky pada partai final PON XIX di Gymnasium FPOK UPI Kota Bandung, Minggu sore (25/09).

Chaerul Adzan menang meyakinkan dari Rocky dengan raihan poin 18-5.  Saat ditemui Metro Kaltara usai bertanding Chaerul Adzan mengaku bangga bisa mempersembahkan medali emas bagi Provinsi Kaltara. Apalagi PON XIX merupakan multievent olahraga terakbar pertama kalinya diikuti atlet kelahiran 26 Oktober 1996 ini.

“Jelas saya senang dan bangga mas, ini pertama kalinya saya ikut PON. Akhirnya hasil latihan keras yang saya lakukan dengan pelatih membuahkan hasil,” ujarnya.

Ia menjelaskan sejak awal pihaknya sudah membaca gaya permainan Rocky saat di semifinal menghadapi atlet DKI Jakarta. Oleh karena itu, kerap kali dirinya mampu melancarkan tendangan yang mengarah kepala. Bahkan tercatat selama 3 ronde bertanding 4 kali tendangan Chaerul mendapatkan poin 3 dari wasit.

“Saya sudah lihat mainnya, tadi saya main bawah-bawah dulu baru atas. Tapi targetnya memang kepala,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltara Fuad Harwadi mengatakan keberhasilan Chaerul Adzan turut memotivasi atlet lainnya. Kaltara masih memiliki dua atlet andalan dari cabor Taekwondo yang ditargetkan bisa meraih medali emas.

Pertama di Kelas Gyorugi Under 58 kilogram atas nama Ilham Ramadhani dan Jefri Soedibyo di Kelas Gyorugi Under 68 kilogram putra. Keberhasilan Chaerul merebut emas mendongkrak peringkat Provinsi Kaltara dari peringkat 23 naik menjadi 21 dengan perolehan 3 medali emas dan 2 perunggu. (sti)

 

tags: ,

Related For Putra Nunukan Persembahkan Emas Untuk Kaltara