wisata-kaltara

PWI TARAKAN DAN POLRES GELAR PENGGALANGAN KORBAN GEMPA

Sunday, August 19th 2018. | Citizen Journalism, Headline, Opini, Parlementaria, Tarakan

TARAKAN, MK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan bersama Polres Tarakan dan sejumlah instansi terkait lainnya akan melakukan penggalangan dana. Sebagai bentuk keperdulian terhadap korbqn Gempa di Nusa Tenggara Timur (NTT), Lombok.

Kegiatan penggalangan dana tersebut dikemas Dalam Ekspedisi Renang Peduli Lombok bersama perenang tradisional Ibrahim, dalam rangkaian acara dan banyak kegiatan laiiya yg akan diselenggarakan, selain itu adapun juga acara ini turut diramaikan oleh para pecinnta binatang.
Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kasat Polair Polres Tarakan, AKP Kalvein yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia menuturkan gagasan yang dipelopori oleh media bersama Polres Tarakan diakuinya jika dilihat sepintas memang sangat berat dan sulit dilaksanakan, namun untuk menghadirkan orang banyak atau massa yang besar untuk mendukung kegiatan ini diperlukan teknik dan strategi yang khusus.

“Orang yang kita libatkan dalam kegiatan ini harus benar-benar bekerja dengan niat yang tulus untuk membantu saudara kita yang terkena musibah ini,”katanya.

Ia berharap kegiatan bisa berjalan dengan baik dan media sebagai pelopor bisa bekerja maksimal, semua pihak yang dianggap mampu untuk mensuskeskan acara juga akan turut dilibatkan.

Sementara itu, perenang tradisional, Ibrahim Rusli saat dikonfirmasi mengatakan kepeduliannya terhadap korban gempa di Lombok hanya bisa ia lakukan dengan renang. Sehingga, timbulah idenya bersama media untuk meminta bantuan dengan cara menggagas kegiatan ekspedisi renang.

“Sebenarnya saya berkeinginan berenang dari Pulau Sadau hingga ke Taman Berlabuh, atau Pelabuhan Perikanan. Tapi, sepertinya akan dirubah dari Pelabuhan Perikanan hingga ke Taman Berlabuh. Tapi, saya cenderung berangkat dari Pulau Sadau karena memiliki nama,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PWI Tarakan, Sultan Pradana mengaku Ekspedisi Renang Peduli Lombok ini selain untuk korban Lombok dan sekaligus untuk memperingati HUT RI ke 73. Ia memastikan kegiatan ini pasti akan mendapatkan perhatian dan disambut baik oleh masyarakat.

“Karena, kegiatan ini tidak hanya mengajak masyarakat peduli terhadap kelestarian dan kebersihan laut, tetapi juga untuk belajar peduli sesama. Hal ini merupakan luar biasa dan pak Ibrahim sudah beberapa kali memecahkan rekor MURI,”kata Sultan.

Ia berharap, acara ini akan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat maupun Pemerintah Kota dan instansi lainnya maupun jajaran awak Media. Ia pun mengaku kerja sama ini muncul dari awak media, dan sinergi ini diharapkan bisa berjalan dengan baik di lapangan.

“Karena kita melibatkan beberapa instansi dan komunitas dan warga Tarakan, termasuk dari TNI Polri, nanti akan kita buat lebih meriah dengan cara mengajak komunitas berkumpul dan terlibat langsung didalam acara,” jelasnya.

Dalam penggalangan dana ini, nantinya juga akan melibatkan PMI secara langsung sebagai penyalur dan relawan yang akan menerima bantuan dana. “Termasuk nanti kita akan coba untuk menyampaikan kepada masyarakat dengan melibatkan langsung masyarakat dalam kegiatan. Saya juga berharap, masyarakat bisa datang dan menyumbang serta mensukseskan acara hingga selesai,” tutupnya.(arz27)

tags: , , , , ,

Related For PWI TARAKAN DAN POLRES GELAR PENGGALANGAN KORBAN GEMPA