wisata-kaltara

Raja Salman Dalam Goresan Borneo Etnik

Friday, March 3rd 2017. | Ekonomi & Bisnis, Tarakan

Lukisan “Raja Salman Dalam Goresan Borneo Etnik” yang sedang dikerjakan pelukis asal Tarakan Anto Gondrong

Tarakan, MK – Kedatangan Raja Arab Saudi Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan, pelukis asal Tarakan yakni Anto Gondrong membuat lukisan Raja Salman dari kain katun.

Anto Gonrong kepada Metro Kaltara, belum lama ini, mengaku membuat lukisan ini sebagai bentuk apresiasi dirinya terhadap Raja Salman. Terlebih lagi, adanya kerjasama antara Pemerintah Indoensia dengan otoritas Arab Saudi di bidang Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (UKM).

“Kalau ide untuk melukisnya berkaitan dengan datangnya beliau ke Indonesia yang kedua kalinya. Kemudian adanya kerjasama antara Pemerintah Indonesia den Arab Saudi di bidang UKM. Saya sebagai seniman dan pelukis sedikit membuat goresan dari canting dan juga kuas,” ujarnya.

Pengusaha batik khas Kalimantan Utara tersebut berharap dengan adanya kerjasama itu kedepannya pelaku UKM di seluruh Indonesia termasuk Tarakan bisa maju dan lebih baik lagi. “Dengan adanya hubungan bilateral Indonesia dengan Arab Saudi yang sudah di Memoranding of Undersanding (MoU) oleh Raja Salman, semoga UKM di Inodnesia bisa berkembang lagi, bisa lebih maju lagi,” harapnya.

Dengan hanya melihat gambar raja salman di hanphone miliknya, Anto Gonrong bisa menyelesaikan lukisan dalam waktu dua jam. Lukisan yang dipadukan dengan corak batik khas Kalimantan Utara tersebut diberi tema “Raja Salman Dalam Goresan Borneo Etnik”. Adapun harga lukisan tersebut dibandrol sebesar Rp5.000.000.

“Untuk penggunaan warna ada lima warna yang saya padukan dengan motif Borneo. Kalau memang ada yang berminat silahkan, nga masalah. Bisa dikatakan lima juta kalau cocok harga, silahkan. Untuk lamanya kurang lebih dua-tiga jam,” tuturnya. (aras/MK*1)

 

tags: , , , ,

Related For Raja Salman Dalam Goresan Borneo Etnik