wisata-kaltara

Rakernas Dekranas 2018, Malinau Turut Ambil Bagian

Thursday, September 27th 2018. | Citizen Journalism, Ekonomi & Bisnis, Headline, Malinau, Nasional

Jakarta, MK – Rangkaian acara Kriya Nusa 2018 memasuki bagian penting yaitu Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas Dekranasda 2018 dilaksanakan di Gedung Jendela. A. H. Nasution Lt. 16, Kementrian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (27/09).

Ketua Umum Dekranas, Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla mengatakan bahwa persaingan ke depan akan semakin ketat, untuk itu dengan tema “Terus Berinovasi Menuju Kriya Nusantara Yang Lebih Berkualitas” diharapkan para pengrajin dapat berinovasi, kreatif dalam berkarya sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

Selain itu juga dibutuhkan regenasi pengrajin yang terus menerus karena masalah ini sudah sangat serius terjadi pada kita. “Saya mohon dekranas dapat memperhatikan hal ini,” ucapnya.

Rakernas ini membahas beberapa materi diantaranya, Peran Dekranas Dalam Pembinaan Perajin, SMESCO Indonesia Sebagai Sarana Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan UKM, Peningkatan Daya Saing UMKM Kerajinan Melalui Pemanfaatan Teknologi.

“Akan kami sampaikan kepada Ketua dan anggota-anggota Dekranasda di Malinau agar dapat menambah wawasan dalam melakukan pembinaan kepada UKM kerajinan, ” ucap Radianto, Kabid Industri Disperindagkop Malinau yang hadir bersama Andre setiawan, SE, M.Si kasi bina kelembagaan koperasi, Joko Agus Santoso, ST, M, Si Kasi Bina Industri Kecil dan TTG serta Bulan Asa, SE Kasi Mesin Logam dan Aneka. (hms)

tags: , ,

Related For Rakernas Dekranas 2018, Malinau Turut Ambil Bagian