Rakor Tim Inovasi Desa, Sekda Malinau Ingin Tim Ciptakan Program Kreatif dan Inovatif

Sabtu, November 2nd 2019. | Malinau

Malinau, MK – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM membuka secara resmi acara Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Desa, pada Jum’at (01/11). Rakor ini dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau.

Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Desa

Ditemui usai membuka secara resmi Rakor Inovasi Desa, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah pertama untuk mereview terhadap perencanaan dan penganggaran yang telah disepakati. Kemudian evaluasi terhadap tahapan program termasuk pemanfaatan dan penggunaan dananya yang kemudian dilanjutkan dengan konsulidasi.

“Artinya tim inovasi desa ini diharapkan mampu bekerja dan bergerak cepat. Mengingat tahun anggaran 2019 sebentar lagi akan berakhir, mereka harus melakukan langkah-langkah strategis sebelum memasuki akhir tahun,” ujarnya.

Kemudian lanjut Dr. Ernes, kedua ialah inovasi dari desa yang diharapkan kedepan di tahun 2020 desa-desa bisa lebih kreatif, lebih inovatif dalam menyusun program yang lebih maju dan sejahtera.

“Tinggal bagaimana kita melihat program-program yang kreatif dan inovatif dari desa. Motivasi mereka untuk meningkatkan SDM yang mereka punya agar bisa melihat potensi dan permasalahan mereka. Kemudian hal-hal apa saja yang bisa mereka lakukan dengan langkah-langkah strategis yang mereka susun,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui bersama pada tingkat kabupaten, Kabupaten Malinau mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri sehubungan dengan program unggulannya yaitu RT Bersih. Dimana salah satu desanya yaitu Desa Wisata Pulau Sapi mendapatkan juara umum yang disertai dengan penghargaan Menteri Dalam Negeri kepada Bupati Malinau atas capaian dan program-programnya.

“Harapan kita program yang sudah ada ini seperi RT Bersih, Rasda dan Wajib Belajar 16 Tahun juga mendapatkan support dari tim inovasi desa, agar Malinau bisa menjadi lebih baik kedepan dan masyarakatnya bisa lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya. (Red/Diskominfo)

tags: , , ,

Related For Rakor Tim Inovasi Desa, Sekda Malinau Ingin Tim Ciptakan Program Kreatif dan Inovatif