Rangkul Masyarakat Melalui Patroli Peduli

Minggu, Februari 10th 2019. | Nunukan

NUNUKAN,  MK – Bentuk kepedulian aparat kepolisian Polres Nunukan terhadap warga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah hukum Polres Nunukan, pantas mendapatkan apresiasi. Dalam kegiatan Peduli ini, merupakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu atau pun lansia.

Patroli Peduli hari ini yang menjadi sasaran adalah keluarga Sutarno, kakek yang sudab berusia 85 tahun yang tinggal bersama istrinya, Ngatiem yang kini berusia 80 tahun. Pasutri yang berdomisili di Jalan Sei Sembilang, Kelurahan Nunukan Selatan ini sebenarnya memiliki 5 anak. Namun sehari-harinya hanya dirawat satu anaknya yang sudah bersuami

Anggota kepolisian yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Nunukan, AKP Ariantony Bangalino bersama rombongan Millennial Road Safety Festifal, tiba di rumah sasaran (Sutarno), dan disambut hangat oleh keluarga Sutarno. Ariantony pun menyerahkan sembako kepada keluarga Sutarno.

“Ini bantuan dari Polres Nunukan dan kelompok milenial untuk bapak dan mohon diterima,” kata Ariantony yang disambut haru oleh Sutarno. Pria dengan rambut yang memutih ini pun sempat terdiam dan tak tahu harus berkata apa-apa mengenai masalah tersebut. 

“Saya sudah tidak bisa bekerja dan istri saya memiliki penyakit stroke ringan. Ia tidak dapat lagi menggerakkan badannya, hanya bisa duduk. Itu pun dibantu dengan anak saya,” ucap Sutarno.

Selama ini, anak perempuanya bersama sang suami yang merawat istri Sutarno di usia yang sudah senja ini. “Kami juga tidak bisa berbuat apa-apa di usianya yang sekarang. Terima kasih Polres Nunukan yang sudah menyempatkan melihat kami di sini.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berharga bagi saya, Insya Allah ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,” ucap Sutarno

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Nunukan AKP Ariantony Bangalino menuturkan, kegiatan Polisi Peduli bersama milenial di Nunukan ini bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat. Program Peduli Jumat ini juga upaya revolusi mental untuk polisi berbagi dan bersedekah kepada masyarakat.

“Semoga apa yang dilakukan ini bisa menginisiasi masyarakat lain untuk sama-sama peduli dengan sesama hamba Allah. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan tentunya bisa meringankan beban masyarakat yang kita kunjungi. Mudah-mudahan bekerja sambil beramal, beramal sambil bersedekah, ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” harapnya metro Kaltara. (Ly/MK * )

tags: ,

Related For Rangkul Masyarakat Melalui Patroli Peduli