Ratusan Anak Yatim Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tsunami Palu

Minggu, September 30th 2018. | Headline, Nasional, Tarakan

Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Berdoa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tusnami Palu dan Donggala

TARAKAN, MK – Aksi solidaritas dan keprihatinan untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, Donggala, Palu dan sekitarnya, terus mengalir dari berbagai daerah.

Di Kota Tarakan Kalimantan Utara khususnya, ratusan anak yatim bersama dengan Komunitas Sedekkah Tarakan menggelar doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami.

Doa bersama Digelar diWana Wisata Persemaian, JL. Aki Balak, Juata Kerikil, Kota Tarakan, ratusan anak yatim berkumpul bersama dengan Komunitas Sedekkah Tarakan. Dengan khusyuk mereka mendoakan para korban gempa dan tsunami di Sulawesi.

“Kita mendoakan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Donggala dan Palu, sebagai bentuk rasa solidaritas kami, perhatiaan kami kepada para korban bencana disana,” Ujar Neo Sapdani Relawan Komunitas Sedekkah Tarakan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, doa anak yatim merupakan doa yang akan di ijabah oleh Allah SWT, karena itu ia berharap dengan adanya doa ratusan anak yatim tersebut dapat mengurangi beban dan penderitaan yang dirasakan para korban bencana gempa dan tsunami.

“Bersama dengan adik adik kita anak yatim, teman teman dari Komunitas Sedekkah Tarakan dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kami disini untuk mendoakan saudara saudara kita yang terkena musibah di Sulawesi Tengah, Donggala, Palu dan sekitarnya. Insya Allah doa adik adik kita anak yatim ini akan di jabah Allah SWT,” kata Neo Sapdani.

Doa bersama yang dilakukan tersebut diharapkan dapat membuat para korban gempa dan tsunami lebih tabah dan sabar atas musibah yang menimpa mereka.
Selain menggelar doa bersama dengan ratusan anak yatim, rencananya Komunitas Sedekkah Tarakan (KST), akan turun ke jalan raya untuk melakukan penggalangan dana yang nantinya akan di berikan langsung untuk para korban gempa dan tsunami.

“Secepatnya kita akan turun ke jalan bersama teman teman dan rekan rekan yang lainnya untuk melakukan penggalangan dana, yang setidaknya dapat membantu saudara saudara kita disana dan dapat meringankan beban mereka. Setelah melakukan penggalangan dana nantinya kita akan berikan langsung berikan untuk korban di Sulawesi, semoga penanganan mereka juga selesai,” Tutupnya. (SHR)

tags: , , ,

Related For Ratusan Anak Yatim Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tsunami Palu