Ratusan Kayu Ilegal Diamankan Polisi

Kamis, Desember 22nd 2016. | Headline, Tarakan

Tampak ratusan kayu ilegal siap olah yang didatangkan dari Kabupaten Nunukan diamankan Polres Tarakan

Tarakan, MK – Ratusan kayu olahan berhasil  diamankan Kepolisian Polres Tarakan pada Senin (19/12) sekitar pukul 10.00 Wita di Jalan Sei Sayap, Kampung 4. Kayu jenis Maranti yang didatangkan dari Kabupaten Nunukan diamankan lantaran tidak memiliki dokumen resmi.

Pengungkapan kayu illegal tersebut  berawal dari laporan masyarakat, kemudian tim Busher dari Polres Tarakan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan barang bukti kayu olahan sebanyak 260 batang.

“setelah dikembangkan akhirnya diperoleh dua tersangka yakni (S) dengan barang bukti 190 batang kayu bulat kemudian tersangka (M) sebanyak  70 batang kayu bulat termasuk 4 kubic yang sudah diolah” ujar Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit, SIK kepada Metro Kaltara, Kamis (22/12)

Ia menuturkan adapun barang bukti 4 kubic kayu saat ini telah berada di Polres Tarakan sedangkan 260 kayu yang siap olah masih berada di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu kedua tersangka telah diamankan di Polres Tarakan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku dikenai pasal 83 Undang-Undang Nomor 18 tahun 2013 dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara” tuturnya (ars)

tags: ,

Related For Ratusan Kayu Ilegal Diamankan Polisi