Rayakan Ujian Selesai, Pelajar SMP Tewas Tenggelam

Kamis, Mei 2nd 2019. | Headline, Tanjung Selor

ilustrasi

TANJUNG SELOR, MK – Seorang siswa Kelas IX SMPN 1 Tanjung Selor berinisal NI tewas tengelam di Pantai Cemara, Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur sekira pukul 15.30 WITA. Korban tewas setelah terseret gelombang saat berenang bersama teman-temannya.

Kronologinsya, berawal saat siswa yang tinggal di Jalan Bayangkara, Kelurahan Tanjung Selor Hilir ini berangkat rekreasi bersama 7 temannya ke Pantai Cemara sebagai bentuk perayaan karena telah selesai mengikuti ujian sekolah.

Tiba dilokasi, para pelajar ini termasuk NI berenang di pantai sambil bermain bambu yang hanyut dari sungai. Asyik berenang, korban beserta temannya hanyut terbawa arus sungai. Naas bagi NI, ia terbawa arus sungai hingga masuk kealiran yang dalam hingga tenggelam. Sementara temannya berhasil meneyelamatkan diri.

Camat Tanjung Palas Timur, Mansur Ismail saat di komfirmasi membenarkan adanya siswa yang tewas tenggelam di Pantai Cemara. Ia mengungkapkan, NI berhasil ditemukan masyarakat berselang 40 menit kemudian yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Memang benar informasi itu, ada satu pelajar yang tewas. Mereka berenang di Pantai Cemara menuju ke Muara Mangkupadi. Jaraknya memang, tidak terlalu jauh. Tapi karena arus yang cukup kencang, pelajar itu terbawa arus,” ujarnya melalui sambungan telpon seluler, Kamis (2/5).

Ia menuturkan setelah korban ditemukan, warga setempat langsung membawa ke Puskesmas Tanah Kuning untuk mendapatkan pertolongan. Akan tetapi nyawa NI sudah tidak bisa tertolong lagi.

“Pada saat ditemukan, itu langsung di larikan ke Puskesmas sama masyarakat. Tapi memang, nyawanya sudah tidak tertolong lagi,” ujarnya.

Mansur menambahkan sangat kaget atas peristiwa yang menimpa siswa yang baru saja selesai mengikuti ujian sekolah. Diakuinya, kondisi gelombang terbilang cukup aman dan tidak besar. Meski terjadi insiden yang merenggut nyawa pelajar, pihaknya belum melakukan penutupan di pantai tersebut.

“Kita tidak tutup, walaupun ada kejadian seperti ini (tewas tenggelam). Karena, baru kali ini ada peristiwa seperti ini,” tambahnya (as)

tags: , , ,

Related For Rayakan Ujian Selesai, Pelajar SMP Tewas Tenggelam