wisata-kaltara

Residivis Motor Dilumpuhkan Petugas

Monday, August 8th 2016. | Bulungan, Headline, Hukum & Kriminal, Kaltara

IMG_20160808_151839[1]BULUNGAN, MK – Satreskrim Polres Bulungan berhasil membekuk resedivis pecurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang meresahkan warga Tanjung Selor, Jaka (25) dibekuk saat tengah kehabisan bensin saat menggunakan motor curiannya didaerah Rawa Buaya. pada senin (8/8) pukul 06.00 wita.

Tertangkapnya jaka merupakan hasil pengembangan dari laporan M. Taufik, warga jalan Skip 1 yang melaporkan kehilangan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja pada senin subuh (8/8). menindaklajuti laporan tersebut, tim Satreskrim Polres Bulungan bergerak cepat dengan melakukan patroli dan berhasil  menemukan tersangka didaerah Rawa Buaya.

“Alhamdulillah atas kejelian petugas patroli kita. tersangka berhasil tertangkap tangan lagi membawa barang bukti”.ucap Kapolres Bulungan  AKBP. Ahmad Sulaiman, saat melakukan pers rilis, sore tadi.

Dari keterangan tersangka sudah menjalankan aksinya selama 6 bulan terakhir dan sudah 7 unit sepeda motor yang berhasil di ambil alih oleh tersangka. sementara baru satu unit yang berhasil terjual ke penadah dan 6 unit lainnya saat ini sudah ada di Polres Bulungan sebagai barang bukti.

Ahmad Sulaiman mengatakan, jika motif tersangka melakukan curanmor karena tersangka ketergantungan sabu-sabu. ia juga mengungkapkan, residivis yang pada 2012 lalu dijebloskan dipenjara dengan kasus yang sama ini juga melakukan aksinya seorang diri dengan cara menjebol kunci kontak menggunakan obeng min serta leter T.

“Ada hal yang menarik, sama seperti kejadian lainnya bahwa tersangka kita tes positif (narkoba), jadi sekarang orang-orang seperti jaka ini tidak lagi mencuri untuk pendapatan. tapi untuk kebutuhan dia akan narkotika”

dalam penangkapannya polisi terpaksa melepaskan timah panas untuk melumpuhkan tersangka, karena jaka berusaha melarikan diri saat akan diringkus oleh jajaran Satreskrim Polres Bulungan. atas perbuatannya tersangka akan di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(Dc/Rz)

.

tags: , ,

Related For Residivis Motor Dilumpuhkan Petugas