wisata-kaltara
Gambar-Gif

Resmi, Malinau Terkoneksi Dengan Kota-Kota Besar di Indonesia

Thursday, February 22nd 2018. | Malinau

MALINAU, MK – Hari ini Kamis, 22 Pebruari 2018 menjadi hari yang membahagiakan bagi masyarakat Kabupaten Malinau. Betapa tidak, akses transportasi ke kota-kota besar di Indonesia yang selama ini memerlukan waktu dan biaya yang cukup besar karena harus melalui Tarakan, namun kini akses langsung Malinau-Balikpapan yang selanjutnya terkoneksi ke kota-kota besar lainnya dapat terlayani dengan hadirnya operator penerbangan Wing’s Air.

Pesawat Wing’s Air dengan Nomor penerbangan PK-WHY yang diawaki oleh pilot Kapten Isyana mendarat di Bandara RA. Besing tepat pukul 09.45 wite.

Kapten Isyana yang diwawancara usai penyambutan menyebutkan bahwa secara umum cuaca bagus meskipun hujan mengguyur Malinau.

“Dari Balikpapan tadi cuaca cerah. Kondisi di atas juga bagus, lancar dan tidak ada gangguan dalam penerbangan. Hanya ketika masuk wilayah Malinau memang sudah terlihat hujan tapi tidak ada masalah dan pesawat mendarat dengan mulus.

Sementara itu Ketua Kadin Kalimantan Utara, Kilit Laing yang hadir dalam prosesi penyambutan menyambut baik hadirnya operator ini. “Kadin tentu menyambut baik hadirnya Wing’s Air ini. Saya optimis ini akan meningkatkan pelayanan transportasi sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi” ujar Kilit.

Kadin Kalimantan Utara selanjutnya mengajak pengusaha Indonesia untuk berinvestasi di Malinau apalagi dengan adanya kemudahan transportasi ini tentu akan mempermudah akses baik ke Malinau maupun ke luar Malinau.

Salah satu warga Malinau yang merupakan penumpang perdana yaitu Frani Sinau dengan tujuan Malinau-Balikpapan tak bisa menutupi rasa bahagianya. Frani yang bersama istrinya akan menjenguk anaknya yang sedang kuliah di Samarinda.

“Saya sangat senang dengan hadinya Wing’s Air Malinau-Balikpapan ini karena bisa menghemat waktu dan biaya. Kami yang punya anak kuliah di Samarinda tentu terbantu dengan penerbangan ini. Kami sangat berterima kasih atas upaya Pemerintah dan Pihak swasta yang telah membuka penerbangan ini” ungkap Frani Sinau.

Untuk diketahui, pesawat Wing’s Air type ATR 72/600 dengan kapasitas penumpang 72 melayani penerbangan Malinau-Balikpapan PP. Berangkat setiap hari dari Balikpapan-Malinau pkl. 07.35 wite sedangkan Malinau-Balikpapan pkl. 09.30 wita. (Diskominfo/MK*)

tags: , , ,

Related For Resmi, Malinau Terkoneksi Dengan Kota-Kota Besar di Indonesia